Gelar Silaturahim Taat Prokes, PERGUNU Tanggul Doakan Keselamatan Bangsa

0
83
Kegiatan silaturahmi dan pertemuan rutin yang digelar PAC PERGUNU Tanggul. (Foto: Putri Safadila (IPPNU Tanggul )

Tanggul, pcnujember.or.id– Suasana pandemi tak menyurutkan semangat silaturahmi warga nahdliyin. Seperti yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) Kecamatan Tanggul yang menggelar silaturahmi dalam kegiatan rutinan pada Jumat (09/07/2021).

Acara yang digelar dengan menaati protokol kesehatan (prokes) itu digelar di Musholla Al-Falah yang ada di Desa Tanggul Kulon. Di musholla yang juga menjadi tempat madrasah diniyah (Madin) Miftahus Sholihin asuhan Kiai Samsul Arifin itu, seluruh peserta yang hadir tetap menjaga jarak dan memakai masker.

“Kita menggelar acara ini, untuk mempererat silaturahmi dan menyerap aspirasi sesuai dengan progam yang telah disusun oleh pengurus dengan harapan meng-Gurukan Aswaja dan meng-Aswajakan guru,” ujar Syaifudin Zuhri, Ketua PERGUNU Kecamatan Tanggul dalam sambutannya.

Badan otonom (banom) yang mewadahi para guru nahdliyin itu juga ikut membahas kondisi terkini. Selain mengajak anggotanya untuk menaati prokes, PERGUNU Tanggul juga turut mendoakan agar wabah corona bisa segera teratasi. “Sambil tetap berikhtiar, kita harus terus berdoa untuk keselamatan bangsa. Semoga kita semua diberi kesehatan dan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” lanjut Syaifudin.

Seperti tradisi nahdliyin pada umumnya, acara diskusi dan serap aspirasi kemudian ditutup dengan tahlil dan doa bersama. Suasana khidmat amat terasa, ketika doa agar pandemi segera teratasi, dipanjatkan.

Sementara itu, Mughnan Faroid, Ketua PAC IPNU Tanggul yang menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan PERGUNU. “Selain menjaga silaturahmi, ini juga menjadi ikhtiar doa kita agar masalah yang dihadapi bangsa bisa segera teratasi. Semoga banom yang lainnya ikut aktif dalam menghidupkan Nahdatul Ulama di Kecamatan Tanggul,” ujar pria yang juga mahasiswa di UIN KHAS Jember itu.

Reporter : Putri Safadila (IPPNU Tanggul )
Editor: Faizin Adi
Publisher: Irwansyah GI