- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
MWCNU Se-JEMBERMWCNU TempurejoRektor UIJ: Mengurus NU Perlu Keikhlasan

Rektor UIJ: Mengurus NU Perlu Keikhlasan

Tempurejo, pcnujember.or.id – Regenerasi kembali bergilir di kepengurusan Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Tempurejo, Jember. Konferensi 5 tahunan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama digelar di Gedung MWC NU Kecamatan Tempurejo pada Kamis 26 Mei 2022.

Kegiatan tersebut di hadiri kurang lebih 100 orang se-Kecamatan Tempurejo yang penuh semangat meramaikan acara.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil ketua PC NU Jember yang juga sekaligus menjadi Rektor Universitas Islam Jember (UIJ), Dr. Samsul Hadi S.H M.SI. Dalam sambutannya, ia mengajak para warga nahdliyin untuk berjuang melalui jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

“Mengurus organisasi yang ada di bawah naungan NU harus ikhlas dan perlu juga warga NU yang berkecukupan harta agar sebisa mungkin sebagian hartanya untuk di jariyahkan untuk kepentingan NU,” ujar Dr Samsul Hadi.

Peran NU untuk pemberdayaan masyarakat juga diakui Kepala desa Sidodadi, Suyono B.A yang hadir mewakili Camat Tempurejo. Ia juga menyatakan siap bersinergi dengan pengurus NU melalui kegiatan kegiatan NU yang berada di lingkungan desa Sidodadi.

“Dengan suksesnya acara konferensi ini dapat terpilih pemimpin Majelis Wakil Cabang NU Tempurjo yang dapat memajukan organisasi dan dapat ikut serta mencari solusi masalah di era modern seiring perkembangan teknologi,” papar Suyono.

Selain itu juga hadir perwakilan sejumlah badan otonom (Banom) NU di Kecamatan Tempurejo. Yakni Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser IPNU, IPPNU, dan Pagar Nusa serta lembaga LAZIZNU Tempurejo.

“Dengan diselenggarakannya Konferensi ini semoga dapat memperkokoh ukhuwah islamiyah dan dapat memilih pengurus yang amanah dan dapat memajukan NU secara jam’iyah dan jama’ah,serta dapat mewujudkan kemandirian organisasi dan ekonomi keumatan,” ujar Alimudin Arifi,selaku ketua panitia penyelenggara.

Dalam pelaksanaan Konferensi MWC NU Tempurejo tahun 2022 ini Pemilihan Ketua Tanfidziyah dan Rois Suriyah berjalan lancar, Melalui musyawarah mufakat terpilih Bapak H.M Hasyim Aysari M.Si sebagai Ketua Tanfidziyah dan Kyai Abdul Fatah terpilih sebagai Rois Syuriah MWC NU Tempurejo masa khidmat 2022-2027.

Reporter : Muh. Kanzul Fikri (LTN NU MWC NU Tempurejo)
Editor: Faizin Adi
Publisher: Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme