banner 728x250

Semarakkan Satu Abad NU, PCNU Jember Lantik 17 Ranting NU se-Kecamatan Tempurejo

Dalam rangka memperingati Satu Abad NU dan Isra Mi'raj 1444 H, PCNU Jember melantik sebanyak 17 Ranting-ranting NU se-Kecamatan Tempurejo, di Gedung Aula MWC NU Tempurejo, Ahad 05 Pebruari 2023.
banner 120x600

Tempurejo, pcnujember.or.id – Dalam rangka memperingati Satu Abad NU dan Isra Mi’raj 1444 H, PCNU Jember melantik sebanyak 17 Ranting-ranting NU se-Kecamatan Tempurejo, di Gedung Aula MWC NU Tempurejo, Ahad 05 Pebruari 2023.

Hadir pada kesempatan itu, KH Muhyiddin Abdusshomad selaku Rois Syuriah PCNU Jember yang memimpin jalannya pelantikan, Pengurus MWC NU, lalu tokoh masyarakat dan para Kiai. Serta Muspika Tempurejo, seperti Camat Tempurejo Bambang Cipto Wibowo, Kapolsek Tempurejo Iptu Dian Eko, dan Danramil Tempurejo Kapten ARM Sugiono.

banner 325x300

Ketua MWC NU Tempurejo Ustadz HM Hasyim Asy’ari dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi semua pihak yang sudah membantu, hingga terlaksananya pelantikan. “Kepada semua ranting yang dilantik, kami ucapkan selamat. Semoga bisa bersama sama mengembangkan NU kedepannya,” ujarnya.

Gus Robith Qoshidi, Lc selaku Pengurus PCNU Jember yang sekaligus mauidhotul hasanah dalam acara pelantikan, mengharap para pengurus yang dilantik agar berjalan sebagaimana roda organisasi dan AD/ART NU.

“Ingat kepada dawuhnya Mbah Yai Maksum bahwasanya pengurus dan warga NU harus menggunakan 5 pedoman dalam berorganisasi di NU: Yakin pada NU, Mengetahui secara utuh tentang organisasi NU, Mengamalkan ajaran NU, Jihad di Jalan NU, Sabar dalam berorganisasi di NU ” tutur Gus Robith Qoshidi, Lc, dalam akhir sambutannya.

Setelah pengambilan sumpah yang dipimpin oleh KH Muhyiddin Abdusshomad dan diteruskan dengan sambutan-sambutan, acara pun diakhiri dengan penyerahan sumbangan dari Muspika Tempurejo ke MWC NU Tempurejo, serta ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH Jailani, pengasuh Pondok apesantren Al- Qodiri Asro.

Reporter: Muh Kanzul Fikri
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300