banner 728x250

Menulis Tidak Harus Menunggu Peristiwa 

pcnu jember
Bagus Sajiwo, watawan Jawa Pos (Radar Jember), saat sampaikan materi di hadapan tim media online NU Jember. (Foto: Ridho/pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Untuk kesekian kalinya Tim Media Online PCNU Jember, mengadakan pelatihan jurnalistik di Kantor PCNU. Acara ini menghadirkan nara sumber dari seorang wartawan Radar Jember, Bagus Sajiwo. Jumat (21/09).

Pelatihan ini menjelaskan tentang menulis berita, peserta dilatih bagaimana menjadi penulis aktif, dan menyajikan berita secara aktual.

banner 325x300

“menulis itu jangan menunggu peristiwa terjadi, nanti kita pasif.” tutur alumni PP. Nurul Jadid tersebut.

Peserta juga di latih tehnik wawancara dan menggali informasi daIi sumber berita secara baik dan benar. Tim Media Online Suara PCNU Jember sebagai tim independen memiliki tugas memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya warga NU di jember.

Assosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), menyebutkan pengguna internet naik 143.26 juta jiwa atau setara 54.7 persen dari total populasi rakyat republik indonesia. Sehingga dirasa perlu adanya tim yang fokus dalam dunia internetuntuk memberikan informasi yang benar.

“sekarang banyak berita hoax yang muncul, jadi ya tugas kita semua untuk membenarkan informasi yang tidak benar” ujar M. Agus Muqiet, salah satu peserta pelatihan.

Harapanya, media pcnu jember dikenal oleh masyarakat sebagai media yang menjujung tinggi nilai positif keagamaan dan informasi seputar NU. Sebab media Suara PCNU Jember hadir di tengah masyarakat bukan hanya memberikan informasi. Namun juga mengedukasikan kepada masyarakat tentang nilai luhur keagamaan dan kegiatan NU di jember. [NA]

banner 325x300