Genap 5 Tahun, MWC /Ranting Nahdlatul Ulama (Nu) Rambipuji Tetap Istiqomah Menjalankan Program Donor Darah

0
22
Rol;Suparni, Pengurus Majelis Wakil Cabang/Ranting Nahdlatul Ulama Rambipuji Kabupaten Jember

JEMBER,pcnujember.or.id –Sabtu 12 Januari 2020. Majelis Wakil Cabang (MWC) /Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Rambipuji, Kabupaten Jember bersama PMI melanjutkan program kerjasama  yaitu  Donor Darah yang dilaksanakan di Kantor MWC NU Rambi puji. Tidak kurang 50 jamaah menyumbangkan darah mereka untuk di berikan kepada yang lebih membutuhkan.

Haji Suparni selaku Sekretaris MWC NU Rambipuji menyampaikan, “berkat upaya dan kinerja dari pengurus MWC/Ranting NU Rambipuji dalam menjalankan pengabdian ini, kami bisa tetap istiqomah hingga Kegiatan ini berjalan 5 tahun lamanya, dan responsif dari masyarakat juga baik sehingga pendonor selama ini tidak pernah menurun”

“ Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap 3 bulan sekali, karena Donor Darah merupakan bagian dari melestarikan nilai-nilai ahlak/moral kita sebagai mahluk sosial.”lanjut Haji Suparni

Salah seorang pendonor, Irwansyah Giovani menyambut baik kegiatan seperti ini. Ia mengatakan “selain dapat membantu sesama, dengan mendonorkan darah secara rutin juga baik bagi kesehatan.”

“Keuntungan diri yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah untuk kesehatan di antaranya menurunkan risiko kanker, membakar kalori, menghilangkan jerawat, dan tentunya pada kegiatan ini telah disiapkan makan gratis soto lamongan dan souvenir bagi pendonor. “tutur Irwansyah Giovani.

Haji Hariyono menyampaikan “Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya bersosial dan saling tolong-menolong antar-sesama manusia. Semoga melalui kegiatan rutin yang di adakan oleh MWC/Ranting NU Rambipuji  ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli kepada sesama wabil khusus untuk yang lebih membutuhkan”

Rol;Suparni, Haji Hariyono dan Pendonor