Berbagi kepada Dhuafa, NU Kalisat Kerja Sama dengan SBA Institute

0
335
pcnujember.or.id
Foto bersama ketua MWCNU Kalisat, ustadz Mahrus Ali (kopyah hitam) bersama relawan sebelum turun ke warga. (Foto: pcnujember.or.id)

Jemberpcnujember.or.id
Melambatnya roda perekonomian masyarakat dampak pandemi global Covid-19, memantik perhatian banyak orang untuk berdonasi, demikian juga yang dilakukan NU Kalisat dengan kegiatan bakti sosial berbagi kepada para dhuafa.

Kegiatan baksos kali ini menurut ustadz Mahrus Ali, ketua MWCNU Kalisat, adalah bentuk kerja sama MWCNU dengan SBA Institute Jember berbagi sembako kepada warga di Desa Plalangan, pada Kamis (16/04) siang.

“Terima kasih kepada SBA Institute dan relawan, yang telah ikut andil dalam aksi kemanusiaan kali ini, untuk bersama-sama membantu masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Bersama IDI Jember, Muslimat NU Kalisat Tangani Percepatan Pencegahan Covid-19

Agar menghindari kerumunan di tengah kebijakan social distancing, sembako oleh relawan dibagikan secara door to door.

“Paket sembako kita bagikan kepada 40 warga di Desa Plalangan secara door to door,” tutur ustadz Mahrus seusai pembagian.

Pihaknya menyatakan, NU akan terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam kondisi seperti sekarang, sebab warga sudah mulai merasakan dampak dari wabah Covid-19 dalam segi pendapatan keluarga mereka.

Selain itu MWCNU bersama relawan juga melakukan penyemprotan disinfektan, sebagai langkah percepatan penanganan virus Covid-19 yang hingga saat ini angka kasusnya masih belum menurun di Jember.

“Ini adalah kegiatan tahap kedua, setelah sebelumnya kita lakukan di Desa Sumberjeruk,” pungkas ustadz Mahrus. [Aaf]

Baca juga: NU Peduli, Berdayakan Penjahit Produksi Ribuan Masker Terus Berlanjut