Sinergi NU Sukorambi dengan Ansor-Banser Mengurangi Risiko Penyebaran Covid-19

0
187
pcnujember.or.id
Jajaran pengurus MWCNU Sukorambi bersama Ansor-Banser sebelum turun ke lapangan. (Foto: sholeh/pcnujember.or.id)

Jemberpcnujember.or.id
Saat ini ratusan negara di dunia termasuk Indonesia tengah menghadapi tantangan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya, yakni wabah coronavirus disease (Covid-19).

Dalam hal ini Pengurus Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Sukorambi turut andil dalam pencegahannya, dengan mengadakan penyemprotan disinfektan ke beberapa wilayah kerjanya.

Baca juga: Upaya NU Ledokombo dalam Perecepatan Penanganan Covid-19

Ketua MWCNU Sukorambi, M Sholeh mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bersama PAC Ansor Sukorambi dan didatangi langsung oleh Pengurus Cabang NU Jember, termasuk PC Ansor Jember turut menyuplai bahan yang dibutuhkan di lapangan.

“Kami bersinergi dengan Ansor-Banser dalam kegiatan itu, penyemprotan kami lakukan di pesantren, masjid, mushala dan fasilitas umum lainnya,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khusunya di wilayah Kecamatan Sukorambi, pada Kamis (09/04).

Baca juga: Bersama IDI Jember, Muslimat NU Kalisat Tangani Percepatan Pencegahan Covid-19

“diawali dari kantor MWCNU Sukorambi, kemudian tim menyebar ke seluruh tempat sasaran,” M Sholeh.

Masyarakat diminta tetap waspada dan memperhatikan anjuran pemerintah menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, hindari keramaian, dan memakai masker saat keluar rumah agar terhindar dari risiko penularan. [Aaf]

Populer: NU Peduli: Berdayakan Penjahit Produkis Ribuan Masker Terus Berlanjut