banner 728x250

Bergerak Bersama Tangani Corona, MWCNU Pakusari Gandeng Muspika

pcnujember.or,id
Muhammad Selamet Riadi, Ketua MWCNU Pakusari (kopyah hitam) didampingi Muspika Pakusari sebelum aksi penyemprotan dan santunan dhuafa. (Foto: pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Setiap hari corona menjadi topik utama yang diperbincangkan dalam upaya mengatasinya, hal ini juga dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Pakusari bersama Muspika bergerak untuk percepatan penanganannya.

Muhammad Selamet Riadi, ketua MWCNU Pakusari menyatakan, kondisi yang terjadi saat ini adalah ujian bagi semua orang, dimana dapat menimbulkan ketakutan berlebih pada masyarakat.

banner 325x300

“Oleh karena demikian, ini momentum antara ulama dan umara bergerak bersama, bersatu hadir di tengah masyarakat melawan covid-19 ini,” ujar Gus Slamet, sapaan akrab ketua NU Pakusari itu.

Baca juga: LAZISNU Gandeng PT Bintang Agneta Indonesia Tumbuhkan Senyum Buruh Tani dan Dhuafa

NU Pakusari dalam beberapa hari terakhir telah turun ke lapangan bersama Muspika dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang menjadi titik perkumpulan orang, seperti fasilitas umum dan rumah ibadah.

“Pakusari ini banyak tempat keramaian, seperti terminal, pom bensin, pesantren dan tempat industri,” jelasnya pada saat pelepasan tim, Sabtu (04/04) siang.

Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberikan santunan paket sembako kepada para dhuafa yang juga terkena imbas dalam sisi ekonomi akibat pandemi corona.

“Kami merasa terpanggil, karena jiwa kami sudah diwarisi para muassis (pendiri) NU, untuk senantiasa berbuat kebaikan bagi orang lain dan berbuat yang terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

Baca juga: Bersama IDI Jember, Muslimat NU Kalisat Tangani Percepatan Pencegahan Covid-19

Gus Selamet juga megimbau masyarakat agar tidak panik, dan tetap berdoa kepada Allah SWT.

“Kita akan menjadi orang yang beruntung kalau bisa melewati semua ini, sembari kita terus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut MWCNU Pakusari melibatkan seluruh jajaran, dan Badan Otonom (Banom) dibawahnya, Ansor-Banser, Fatayat, Muslimat, Pagar Nusa, dan IPNU-IPPNU. [Aaf]

Baca juga: NU Peduli: Berdayakan Penjahit Produksi Ribuan Masker Terus Berlanjut

banner 325x300