- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
MWCNU Se-JEMBERMWCNU Sumber JambeMelestarikan Tradisi NU, MWCNU Sumberjambe Gelar Istighosah Bersama

Melestarikan Tradisi NU, MWCNU Sumberjambe Gelar Istighosah Bersama

Sumberjambe, pcnujember.or.id – Pentingnya menjaga tradisi amaliah NU menjadi perhatian Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sumberjambe, Kabupaten Jember. Karena itu, MWC NU Sumberjambe gelar Istighosah bersama masyarakat di lingkungan ranting Sumberjambe.

Berdizikir secara jamaah itu memang menjadi salah amaliyah dari pada NU. Masyarakat pun cukup antusias mengikutinya. Sedikitnya, sekitar 200 warga terlibat dalam istighosah tersebut. Selain istighosah, didalamnya juga dilangsungkan pembacaan sholawat, tausiah agama, tahlil dan doa.

BACA JUGA :MWC NU Kalisat Mulai Bumikan Kajian Aswaja

Terlihat khusuk mendengarkan syiar islam para Jamaah Istighosah 

“Kegiatan ini diadakan untuk melestarikan tradisi NU dan untuk menyiarkan Islam Ahlussunnah wal jamaah kepada masyarakat,” ujar H Ahmad, Ketua MWC NU Sumberjambe.

Ia mengatakan, Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah harus terus digalakkan. Tujuannya untuk menjaga masyarakat agar tetap berada dan sesuai dengan ajaran dibawah oleh ulama Salaf Shalih yang nasab keilmuannya tersambung hingga ke Rasulullah SAW.

BACA JUGA : Gelar Ngaji Tani, MWC NU Wuluhan Maksimalkan Proses Penanaman Benih

“Tak hanya bapak-bapak, dalam istighosah tersebut juga diikuti kalangan ibu-ibu Muslimat NU”

Dalam kesempatan itu pula, H Ahmad mengajak semua guru ngaji masjid dan musholla yang ada di Sumberjambe untuk terus kompak meramaikan kegiatan jamiyah NU. “Semua bergerak bersama NU, bagaimana memberdayakan masyarakat menjadi masyarakat madani yang kokoh,” terangnya.

Ia berharap, kedepannya program MWC NU Sumberjambe mampu istiqamah, menebar kebermanfaatan, dan bermanfaat masif untuk masyarakat.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme