MWC NU Kalisat Mulai Bumikan Kajian Aswaja

0
383
Mahrus Ali/MWC NU Kalisat : Rapat Internal Pengurus MWC NU Kalisat bersama pengurus Ranting, Lembaga dan Banom dibawahnya, di Kantor Ranting, Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, Jumat (10/7/2020).

Kalisat, pcnujember.or.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kalisat mulai melakukan konsolidasi internal di Kantor Ranting, Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, Jumat (10/7/2020) sebagai salah satu realisasi dan evaluasi program kepengurusan.

Dalam rapat itu, Ketua MWC NU Kalisat Mahrus Ali mengatakan, kajian Aswaja bakal menjadi salah satu fokus program kerja MWC NU Kalisat. Karena ia merencanakan menggelar kajian tersebut secara rutin.

BACA JUGA : Aswaja NU Center Gencarkan Dakwah Melalui Media

Khususnya, menyisir kawula muda NU agar lebih mengenal Aswaja dan NU dan mampu melestarikannya. “Kedepan kami akan memfokuskan kajian Aswaja dan akan mengundang Tim Aswaja Center Cabang Jember untuk memfasilitasinya” ujarnya.

Disamping itu, juga dibahas metode pengajian rutin Aswaja. Menurut Mahrus, mengamalkan ajaran Aswaja tidak hanya diniati sebagai ajaran agama, melainkan harus melekat sebagai tradisi dan budaya.

BACA JUGA : Gelar Ngaji Tani, MWC NU Pakusari Upayakan Kemandirian Petani

Sementara itu, Wakil Rais Syuriyah MWC NU Kalisat Kiai Abdurrahman menambahkan, kajian Aswaja harus istiqamah. Terutama pemuda NU, karena pada merekalah visi misi dakwah Islam akan diteruskan.

Ia berharap, kajian rutin dapat membumikan prinsip-prinsip Aswaja. Seperti Tawasuth (moderat), Tasamuh (toleran), Tawazzun (seimbang) dan Ta’addul (keadilan) dikalangan anak-anak muda NU. “Anak muda NU bisa mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara dengan bertoleransi sesuai paham Aswaja,” pungkas Kiai Abdurrahman.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana