Tingkatkan Fungsional Masjid, LTM NU Sumberjambe Dibentuk

0
239
Tingkatkan Fungsional Masjid, LTM NU Sumberjambe Dibentuk
H. Ahmad/MWCNU Sumberjambe: Pengurus Baru, LTM NU Sumberjambe.

Sumberjambe, pcnujember.or.id – Untuk mewujudkan masyarakat yang religius, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sumberjambe mulai bentuk Pengurus Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Jumat (16/10/2020) lalu.

Ketua LTMNU Sumberjambe, Ustadz Ali Wafa mengatakan, pembentukan itu bertujuan untuk memperkuat fungsional masjid. Menurutnya, selama ini masjid telah banyak menjadi pusat kegiatan keislaman masyarakat. “Karena itu, peran dan keberadaannya perlu terus dioptimalkan,” katanya.

Baca juga :Hari Santri: Ranting NU Sumbersalak Peringati dengan Upacara

Ia juga menegaskan ke segenap pengurus masjid untuk benar-benar memiliki kesadaran bersama, bahwa semuanya berstatus sebagai Muharrik masjid. Sehingga bisa turut berkontribusi untuk membuat masjid lebih multifungsi.

Sementara itu Ketua MWCNU Sumberjambe, H Ahmad mengatakan, terbentuknya Pengurus LTM NU sudah sejalan dengan pola dakwah yang ada pada NU. Dari surau ke surau, atau dari masjid ke masjid melalui pembinaan agama.

Baca juga : Rutin Donor Darah, Ranting NU Rambipuji Mendapat Apresiasi PMI Jember

Beberapa pembinaan Ubudiyah itu, lanjut dia, meliputi adanya TPQ atau TPA, pembinaan ubudiyah remaja, dan majelis ta’lim. “Kita berharap ini dapat meningkatkan ubudiyah (beribadah,red) masyarakat secara menyeluruh, menyentuh berbagai usia dan kalangan,” jelasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana