banner 728x250

PCNU Jember Siapkan Proker Lembaga dan Badan Khusus

Irwansyah GI/PCNU Jember : Pra-musker PCNU Jember di Universitas Islam Jember, Jumat ( 24/07/2020).
banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id – Profesionalitas dalam menghidupkan organisasi menjadi salah satu fokus utama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember. Melalui Pra- Musyawarah Kerja (Musker) berlangsung di Universitas Islam Jember, Jumat (24/07/2020) kemarin itu, menjadi upaya PCNU Jember dalam menindaklanjuti berbagai rekomendasi dari Konfercab hingga Pelantikan PCNU Jember, beberapa bulan lalu.

Sekretaris PCNU Jember Dr. H. A. Hamid Pujiono mengatakan, Pra-Musker bagian dari penyerasian dan pemantapan program kerja di setiap lembaga dan badan khusus PCNU Jember.

banner 325x300

Baca juga : Jelang Idul Adha, MWC NU Jenggawah Gelar Pelatihan Manajemen Kurban

Menurutnya pra-musker itu cukup penting. Karena di dalamnya membahas materi pokok program PCNU Jember selama satu periode ke depan dengan lembaga dan badan khusus PCNU. “Hasilnya nanti menjadi materi utama dalam Musker pada Agustus 2020 mendatang,” jelasnya.

Pra-Musker yang berlangsung di kampus NU Jum’at kemarin itu, dihadiri dari berbagai lembaga dan badan khusus PCNU. Berikut para koordinatornya. Di dalamnya membahas dan menyusun program kerja PCNU dari berbagai bidang. Mulai dari bidang kesejahteraan umat, kesehatan dan Pendidikan, pengembangan sumber daya manusia (SDM), pengembangan pertanian dan perekonomian, dakwah dan hubungan masyarakat, advokasi dan penghimpunan masyarakat, dan bidang Ahlussunnah wal jamaah.

Baca Juga : Tingkatkan SDM Guru, LP Maarif NU Gelar Pelatihan Daring

Sementara itu, Ketua PCNU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin menambahkan, pertemuan itu menjadi kerangka dasar PCNU Jember dalam setiap agenda kerjanya. Agar dalam berjalannya program senantiasa terjalin kerja sama dan bersinergi. Baik dalam mendukung hingga dalam menopang cita-cita besar tujuan Nahdlatul Ulama.

Ia berharap, hasil dari pertemuan itu, bisa dijalankan maksimal oleh para pengurus dalam menjalankan roda organisasi. “Mari kita kerjasama dan sama kerja. Untuk NU Jember ke depan semakin baik dan progresif,” pungkasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

banner 325x300