banner 728x250

Ketua LESBUMI Jember H Rasyid Zakariya Tutup Usia

Taufik/PCNU Jember: Ir H Rasyid Zakariya, Ketua LESBUMI PCNU Jember
banner 120x600

Patrang, pcnujember.or.id – Kabar Duka datang dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Jember). Ketua Lembaga Seni dan Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI), Ir H Rasyid Zakariya berpulang ke Rahmatullah dalam usia 62 Tahun di ruang ICU Rumah Sakit Jember Klinik, Minggu (30/08/2020) malam.

Kepergiannya menyisakan duka mendalam. Terlebih, H Rasyid merupakan salah satu kader terbaik NU di Jember. “PCNU Jember berduka dan merasa sangat kehilangan atas kepergian seorang birokrat NU,” Kata Ketua PCNU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin.

banner 325x300

Baca juga : Tingkatkan SDM Guru, LP Maarif NU Gelar Pelatihan Daring

Diketahui, beberapa hari terakhir sebelum wafat, H Rasyid memang sudah terbaring sakit dan kondisinya melemah karena penyakit jantung yang dideritanya. Bahkan Sahabat-sahabat seperjuangan NU dan Warga NU juga sempat mendoakan untuk kesembuhan H Rasyid saat musyawarah kerja cabang kemarin. Namun Allah SWT berkehendak lain.

Dikenal sebagai birokrat berlatarbelakang NU, sekitar 20 tahun ia sempat menjadi Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Jember. Sebelum pensiun, ia juga sempat menduduki sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember. “Meskipun seorang birokrat, jasa dan pengabdiannya di NU sangatlah besar. Semoga jasa beliau menjadi wasilah dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” pungkas Gus Aab.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

banner 325x300