- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
LTM NUDua Hal jadi Pendorong Kemakmuran Masjid

Dua Hal jadi Pendorong Kemakmuran Masjid

Ambulu, pcnujember.or.id – Dalam rangka memperkuat solidaritas antar takmir masjid dalam memakmurkan masjid, Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Ambulu menggalakkan pemberian Tali Asih kepada sejumlah takmir masjid sejak dua pekan lalu hingga saat ini (31/8/2020).

Qomariyanto, Ketua LTM NU Ambulu mengatakan, saat itu baru dua masjid yang didatangi. Diantaranya Masjid Salafiyah dan Masjid Baitul Muttaqin. Menurutnya, silaturahim antar takmir masjid hari ini perlu terus diupayakan. Tujuannya untuk mendorong kiprah para takmir masjid dan rasa semangat untuk menjaga tradisi Amaliah NU terus hidup di masjid-masjid.

Baca juga : Tingkatkan SDM Guru, LP Maarif NU Gelar Pelatihan Daring

“Ada dua hal yang perlu kita jaga dan terus dipertahankan, pertama mempertahankan Amaliah NU ala An Nahdliyah di masjid-masjid. Kedua kita perkuat kelengkapan sarana di masjid,” ujar Qomar. Ia membeberkan, amaliyah NU seperti sholawatan, manaqib, burdah, atau pengajian majelis taklim lainnya itu harus tetap ada, menghiasi setiap kegiatan di masjid-masjid.

Baca juga : LTM NU Sumberbaru Siapkan Program Labelisasi dan Sertifikasi Masjid

Karenanya untuk mendukung hal itu, kemakmuran masjid juga ditopang dengan ketersediaan sarana yang memadai. Seperti merawat bangunan masjid dan menjaga kebersihan. “Kita berharap silaturahim ini dapat mensolidkan pengabdian takmir masjid dan lebih semangat dalam menjaga syiar Islam ahlussunah wal jamaah ala an Nahdliyah,” tukasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme