banner 728x250

Laziznu Jember Kembali Gerakan Infaq Rutin

Fathor Rasyid/Lazisnu Jember: Pengambilan Infaq Pertama oleh Fathor Rasyid, Ketua NU Care Lazisnu Jember.
banner 120x600

Sumbersari, pcnujember.or.id – Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul ulama (Lazisnu) Jember kembali membuka program infaq rutin. Program peduli terhadap sesama dan kaum duafa itu dinilai menjadi modal besar kemajuan dan kesejahteraan warga NU.

Ketua NU Care Lazisnu Jember Fathor Rasyid membenarkan, pada tahap awal itu, pihaknya jalin kerjasama dengan outlet Ayam Nelongso, yang setiap jumat infaq melalui Lazisnu sebesar Rp200 ribu. “Karena outlet Ayam Nelongso ada dua di Jember, jadi tiap Jumatnya Alhamdulillah terkumpul infaq Rp400 ribu,” paparnya.

banner 325x300

Baca juga : Dua Hal jadi Pendorong Kemakmuran Masjid

Program tersebut dinilai Fathur sangat tepat membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan. Karena uang hasil sedekah itu akan dikembalikan ke warga dalam bentuk program sosial dan bantuan tunai. Seperti di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan kebencanaan.

Sementara itu, Direktur NU Care Lazisnu Jember Kholilur Rahman mengatakan, program infaq rutin merupakan gerakan masal NU Care Lazisnu di setiap daerah. Termasuk di Jember. Ia menilai, dari sisi ekonomi, potensi infaq di Kabupaten Jember menurutnya bagaikan ‘raksasa yang sedang tidur.’ Bila dibangunkan akan jadi kekuatan luar biasa bagi peningkatan kesejahteraan umat.

Baca juga : Tingkatkan SDM Guru, LP Maarif NU Gelar Pelatihan Daring

Ia berharap, program infaq kedepannya banyak warga NU yang sadar akan pentingnya bersedekah untuk kesejahteraan umat dan masyarakat luas. “Progam ini memang pemberdayaan, menyisir setiap lapisan masyarakat, siapa saja dan di mana saja,” pungkasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

banner 325x300