Aksi Kemanusiaan Serentak Peringati Harlah NU ke-98

0
40
Khusnul Khotimah/MWC NU Rambipuji: Aksi Kemanusiaan LazizNU Rambipuji Peringati dalam memperingati Harlah NU-98.
pcnujember.or.id – LazizNU MWC NU Rambipuji memperingati Hari Lahir NU ke-98 dengan memberikan 15 paket sembako kepada dhuafa di Dusun Glagasan Desa Rowotamtu Kecamatan Rambipuji, Jum’at (26/2/2021).

Kegiatan berlangsung khidmat, diawali dengan pembacaan istighotsah yang dihadiri jajaran lembaga dan Banom MWC NU Rambipuji.

Baca juga: Peringati Isra Miraj dengan Pengajian Akbar

Ketua LazizNU MWC NU Rambipuji Ahmad Baidowi mengatakan, semua pengurus LazizNU Rambipuji sangat antusias mempersiapkan kegiatan tersebut. “Diawali dengan menjahit tas, pembelian bahan-bahan sembako, membungkus, dan hingga menyalurkan,” ujarnya.

Kegiatan itu juga sekaligus memeriahkan amanah dari PWNU Jawa Timur agar melaksanakan aksi kemanusiaan serentak di 98 titik se-Jawa Timur. “Aksi kemanusiaan ini dilakukan tiap kecamatan di Jember,” terang Achmad Fathur Rosyid, Ketua PC LazizNU Jember.

Baca juga: MWC NU Tanggul Sosialisasikan KartaNU

Menurutnya, selain melakukan aksi kemanusiaan, pihaknya juga menyampaikan legalitas terkait SK Amil Zakat yang diakui Kementrian Agama. “Seperti bantuan beasiswa, santunan anak yatim, pemberian modal usaha, sembako atau yang lainnya. Sementara Pembuatan SK Amil Zakat bisa diajukan, dan dapat digunakan sebagai Amil Zakat Fitrah saat bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Reporter : Khusnul Khotimah
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Maulana Al Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here