banner 728x250

Cara Ansor Sumberbaru Khidmat untuk NU

Eko Wahyudi/MWC NU Sumberbaru: Turba PAC GP Ansor Sumberbaru.
banner 120x600

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Pentingnya merawat kekompakan dan solidaritas antar pengurus dan kader ditunjukkan oleh PAC GP Ansor Sumberbaru. Mereka menggelar turba ke Dusun Krajan Desa Jatiroto Kecamatan Sumberbaru, Jum’at (12/3/2021).

Baca juga: MWC NU Jenggawah Sukseskan KartaNU dengan Jumlah Terbanyak

banner 325x300

Dalam turba yang berlokasi di rumah H Ali itu, mereka kemas dengan sarasehan bersama. Tak ketinggalan, juga diselingi dengan Istighosah, tahlil, dan menyanyikan Mars Banser serta Syubbanul Wathon.

“Turba semacam ini terus kita istiqomahkan, untuk menambah kecintaan dan khidmat kita kepada NU,” ucap Adhar, Ketua PAC GP Ansor Sumberbaru. Saat acara berlangsung, turut dihadiri pula pengurus Ranting NU Jatiroto. “Kita apresiasi dan dukung penuh acara seperti ini. Karena memperkuat silaturahim,” kata Ustadz Qodir, Pengurus NU Jatiroto.

Baca juga: Imbangi Pengetahuan Umum dan Agama dengan Ngaji Kitab Kuning

Sementara itu, Sekretaris PAC GP Ansor Sumberbaru Mochammad Farouk menambahkan, turba semacam itu tidak sekedar ajang silaturahim. Namun menurutnya, untuk mengevaluasi kondisi kader dan pengurus Ansor di tiap ranting. “Dengan silaturahim, banyak yang didapat. Kita bisa tau kondisi di bawah untuk bahan evaluasi, sekaligus saling kenal dan menjalin keakraban,” tukas Farouk.

Reporter: Eko Wahyudi
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Maulana Al Fatih

banner 325x300