LAZISNU Mayang Konsolidasi Dengan MWC NU Untuk Persiapan Idul Fitri

0
70
Foto : sambutan ketua Lazisnu Mayang dalam raker dan temu kenal pengurus. (Moh Irfan Rusdi / MWC NU Mayang)

Mayang, pcnujember.or.id – Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (LAZISNU) Kecamatan Mayang menggelar sejumlah persiapan. Hal ini dicanangkan dalam Rapat Kerja (Raker) Upzis Kecamatan Mayang yang digelar di Mushollah Muhibburo Rosul, Desa Sumberkejayan, Kecamatan Mayang pada Jumat (23/04) malam.

Raker tersebut juga dibarengkan dengan silaturahmi antar pengurus dan temu kenal.“Momen Ramadan adalam momen yang sangat pas untuk Lazisnu bergerak menjadi wadah masyarakat dalam menyalurkan zakat fithrahnya,” ujar Bendahara Lazisnu Kecamatan Mayang Ustadz Ari Fauzan dalam sambutannya.

Baca juga : Jadi Pendaftar Terbanyak, Ranting NU Pecoro Raih Penghargaan

Sejumlah program dipaparkan Ketua Lazisnu Kecamatan Mayang, Ustadz M. Irfan dalam kesempatan tersebut. “Ada sejumlah kegiatan yang kita rencanakan untuk mewadahi filantropis masyarakat. Seperti penarikan omplongan ke masyarakat Mayang. Lazisnu juga siap menjadi wadah masyarakat bukan hanya zakat fithrah saja akan tetapi sodaqoh dan infaq dari masyarakat juga,” ujar Ustadz M. Irfan.

Sekretaris MWCNU Mayang Ustadz Muzammil yang turut hadir dalam forum tersebut juga menyampaikan beberapa saran dan masukan untuk Lazisnu. Salah satunya mengajak ranting-ranting yang ada dalam upaya sinergi dengan ranting agar Lazisnu dapat bergerak cepat jadi wadah masyarakat.

“Kami berharap kepada Lazisnu agar bekerjasama bukan hanya dengan ranting akan tetapi dengan BMT NU kecamatan Mayang juga dan Lazisnu dapat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan untuk membantu kaum duafa dan fakir miskin,” pungkas Ustadz Muzammil.

Reporter : Moh. Irfan Rusdi
Editor : Faizin Adi
Publisher : Irwansyah GI