banner 728x250

Jadi Pendaftar Terbanyak, Ranting NU Pecoro Raih Penghargaan

Foto: Penyerahan sound system sebagai apresiasi PC NU Jember atas prestasi Ranting NU Pecoro. (Khusnul Khotimah/ pcnujember.or.id)
banner 120x600

Rambipuji, pcnujember.or.id – Program pembuatan Kartu Tanda Anggota Nahdatul Ulama (KartaNU) di Ranting NU Pecoro, Rambipuji Jember terbilang sukses. Hanya dalam lima belas hari, sudah terdapat seribu lebih anggota yang berhasil didaftarkan.

Berkat keberhasilan tersebut, Ranting NU yang diketuai oleh Kyai Baidlawi, MH.I, mendapat penghargaan dan hadiah dari PCNU Jember. Se buah sound speaker dipersembahkan untuk Ranting Pecoro, Rambipuji Jember, Selasa (20/04/2021).

banner 325x300

Baca juga : Latih Jiwa Sosial Pelajar dengan Pesantren Kilat

Keberhasilan tersebut berkat upaya dan kerja keras pengurus Ranting dan tim di tingkat kecamatan. Mereka menggunakan model turun langsung ke basis untuk melakukan perekaman karta identitas NU tersebut. Buah dari kerja keras itu, Ranting NU Pecoro berhasil menjadi ranting tercepat dalam mengumpulkan seribu pendaftar kartaNU se MWC NU Rambipuji.

“Kami menargetkan ada tiga ribu anggota yang terekam dalam beberapa bulan ke depan sebagai upaya awal untuk memetakan potensi dan sumberdaya yang dimiliki oleh NU,” terang Ketua Ranting yang juga menjadi pengurus MUI kabupaten tersebut.Bahkan, kartaNU tidak boleh dianggap hanya sebagai persoalan administrasi semata.

Karena itu, Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Rambipuji berharap, kesuksesan Ranting NU Pecoro itu bisa memicu semangat ranting-ranting lain di Kecamatan Rambipuji. “Kami berharap ranting-ranting yang lain termotivasi untuk selalu memobilisasi warga NU mendaftarkan diri secara formal melalui kartaNU.”Apalagi, MWC NU Rambipuji merupakan salah satu dari sekian banyak MWC di kabupaten Jember yang berhasil menjadi pendaftar kartaNU terbanyak,” tutur Kyai Nurul Hasan, M. Pd.I, ketua MWC NU Rambipuji.

Reporter: Khusnul Khotimah (MWC NU Rambipuji)
Editor: Faizin Adi
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300