Peringati Harlah NU ke-98, Lazisnu Mayang Salurkan Bansos Dhuafa

0
205
Moh Ifan Rusdi/MWC NU Mayang : Penyaluran bantuan sosial oleh UPZIS MWCNU Mayang, Jumat (26/02/2021)

Mayang, pcnujember.or.id Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-98 ramai di peringati oleh NU Care Lazisnu hingga 98 titik Se- Jawa Timur. Salah satunya Unit Pengelolaan Zakat Infaq Shodaqoh (UPZIS) MWC NU Mayang dengan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada keluarga Dhuafa, Jumat, (26/02/2021).

Dalam penyaluran bantuan itu, menyisir rumah-rumah sekitar Kecamatan Mayang untuk menemukan masyarakat yang membutuhkan. “Kami salurkan beras, mie, dan minyak. Meski sedikit, bantuan itu diharapkan dapat meringankan pemenuhan beban hidup yang serba sulit,” jelas Ari Fauzan, Bendahara Lazisnu Mayang.

Baca juga : Ranting NU Mayang Memperingati Isra’ Mi’raj dengan Menggelar Pengajian Akbar

Menurut dia, kegiatan serentak Se-Jawa Timur ini guna membangkitkan kembali program UPZIS yang sempat vacum belakangan ini. Adanya Hal itu, kita sebisa mungkin menjalanlan aksi kemanusiaan dengan menebar semangat bahwa NU ada untuk menjaga kesinambungan kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Muhammad Arifin, Sekretaris Lazisnu, turut menambahkan, kegiatan itu dinilainya bagian dari misi kemanusiaan. Karenanya, program Lazisnu Mayang kedepan akan kami upayakan untuk bedah rumah tak layak huni. Ia berharap, langkah itu bisa didukung oleh masyarakat lainnya dan warga NU Kultural maupun struktural.

Reporter : Moh Irfan Rusdi
Editor : Irwansyah GI
Publisher : Irwansyah GI