Gelar Pondok Ramadhan, Sekaligus Praktek Penyaluran Zakat

0
127
M Irfan Aminullah/MWC NU Ambulu: Praktek Zakat Fitrah siswa MA Ma'arif Ambulu pada acara pondok Ramadhan yang disalurkan oleh Lembaga Zakat, Infaq dan Sadaqah (LazizNU) MWC NU Ambulu Sabtu, 24 April 2021.

Ambulu, pcnujember.or.id Kolaborasi LazisNU MWC NU Ambulu dengan MA Ma’arif Ambulu dalam penyaluran zakat tergambar jelas dalam pelaksanaan Pondok Ramadhan, di MA Ma’arif Ambulu pada 19 – 24 April 2021.

Dalam Pondok Ramadhan itu, turut mengundang LazisNU MWC NU Ambulu untuk menjadi narasumber. “Sesuai edaran dari Kemenag Kanwil Jawa Timur, kami diperkenankan melaksanakan Pondok Ramadhan secara tatap muka atau daring,” ujar Kasdib, Kepala Sekolah MA Maarif Ambulu.

Baca juga : Peringati Harlah ke-71, Begini yang Dilakukan Fatayat NU Kalisat

Menurut dia, kegiatan itu diputuskan usai musyawarah dewan guru dan kesediaan wali murid. Dalam pelaksanaannya, juga berlangsung secara tatap muka dan dengan memberlakukan protokol kesehatan. “Beberapa materi juga disampaiakan para narasumber. Mulai dari thaharah, Sholat, hingga Zakat,” imbuh pria yang juga Ketua Tanfidziyah MWC NU Ambulu itu.

Diakhir, siswa melaksanakan kegiatan praktik zakat fitrah. Praktik itu dipandu oleh beberapa relawan, termasuk ada M Afif Khoirul Wafa, selaku Sekretaris LazisNU Ambulu. “Kami berharap Kolaborasi penyaluran zakat ini bisa terus dilaksanakan, dan menjadi percontohan,” kata Wafa.

M Irfan Aminullah/MWC NU Ambulu: Praktek Zakat Fitrah siswa MA Ma’arif Ambulu pada acara pondok Ramadhan yang disalurkan oleh Lembaga Zakat, Infaq dan Sadaqah (LazisNU) MWC NU Ambulu Sabtu, 24 April 2021.

Dari zakat fitrah yang telah diterima, terkumpul 86 paket. “Setelah itu rencana akan disalurkan ke seluruh desa di Kecamatan Ambulu, melalui pengurus ranting NU di desa masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: M Irfan Aminullah

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI