Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

MWCNU Tanggul Berbagi dengan Ratusan Kaum Dhuafa

Tanggul, pcnujember.or.id – Sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan dimanfaatkan MWC NU Tanggul dengan berbagi bersama 170 kaum Dhuafa dan tasyakuran Khotmil Qur’an.

Acara dengan tema ‘Memperkokoh Thoriqoh Aswaja dalam menjaga bangsa’ ini bersamaan dengan Harlah Ansor ke-87.

Kegiatan dilaksanalan di kantor MWC NU Tanggul, dihadiri pengurus MWC, Badan Otonom NU termasuk IPNU-IPPNU, Ansor dan Banser, Selasa 4 Mei 2021.

Diawali dengan pembagian sembako, nasi kotak dan sejumlah uang kepada 170 kaum Dhuafa. Kemudian dilanjut dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Habib Hadi As-Shery dan ditutup dengan buka bersama.

“Terimakasih pada semua pihak donatur dan para pengurus serta Badan Otonom NU,” ujar Ketua MCN NU Tanggul, H. Sanuri dalam sambutannya.

H. Sanuri mengatakan bahwa Ansor merupakan bagian dari masa depan sebagai wadah pemuda Nahdatul Ulama untuk menyebarkan syiar dengan menjadikan islam lebih baik.

Sementara Syamsul Arifin, panitia untuk agenda berbagi dengan kaum Dhuafa mengatakan, santunan kepada 170 kaum Dhuafa anggarannya dikumpulkan oleh pengurus dan dari donatur.

“Ini menjadi rutinitas setiap tahun dengan harapan mendapatkan barokah di bulan Ramadhan serta menjadikan MWC NU Tanggul menjadi sejahtera,” terang Arifin.

Ketua Ansor Kecamatan Tanggul, Sabar berharap di hari kelahiran organisasinya kian banyak yang bergabung menjadi kader Ansor Kecamatan Tanggul, “Untuk membantu dan berkhidmad kepada NU,” pungkasnya.

Reporter: Putri Safadila
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi