banner 728x250

MWCNU Tanggul Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H dengan Kirab Santri

(Foto. MWC NU Tanggul) Kirab Santri saat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, di MWC NU Tanggul (19/7/2023)
banner 120x600

Tanggul, pcnujember.or.id -Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tanggul menggelar kirab santri dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1445 Hijriyah, pada Rabu (19/07/2024).

H. Sanuri selaku Ketua MWCNU Tanggul
menjelaskan, kegiatan kirab santri ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap tahun baru Islam 1 Muharram.

banner 325x300

“Kirab Santri ini sudah diadakan setiap tahun, Alhamdulillah tahun ini bisa lebih meriah dan diikuti oleh ratusan peserta baik dari badan otonom NU, TK, TPQ dan Madin yang di Kecamatan Tanggul,” ucapnya.

Ketua MWCNU Tanggul juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh badan otonom MWCNU Tanggul serta panitia yang telah mensukseskan kegiatan kirab santri tersebut.

“Terimaksih banyak kepada seluruh badan otonom NU dan peserta kirab santri yang telah mensukseskan kegiatan ini. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari tahun baru Islam ini,” harapnya.

Ketua Panitia Kirab Santri saat itu, Winti Isnaini, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kirab santri sebagai pertemuan, sekaligus silaturahmi untuk mempersatukan kaum Nahdliyyin di Kecamatan Tanggul.

“Harapan ke depan agar generasi Islam penerus dapat mengetahui tahun baru Hijriyah yang merupakan tahun baru untuk umat Islam dan harus tetap diingat dan dilestarikan,” pungkasnya.

Reporter: Putri Safadila
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300