Bangun Kepedulian Sosial, IPNU-IPPNU Semboro Bagi-bagi Takjil

0
66
Nurul Hidayah/MWC NU Semboro: Kegiatan Bakti Sosial Bagi Takjil di IPNU-IPPNU di Simpang Lima Semboro.

Semboro, pcnujember.or.id – Hari kelima terakhir Bulan Ramadhan, tidak menyurutkan semangat pelajar NU yang berada di Kecamatan Semboro ini. Tepat pada Jumat (07/05/21), PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Semboro kembali menggelar aksi sosial di sekitar Persimpangan Lima Semboro.

Sebagai upaya memupuk jiwa sosial, aksi tersebut juga sebagai bentuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. “Kepedulian pelajar NU perlu terus ditingkatkan, supaya keberadaan kita tidak asing bagi masyarakat,” ujar Rifqi Budiman, Ketua IPNU Semboro saat ditemui pcnujember.or.id di sela-sela kegiatan.

Baca juga : LTN NU Jember Manfaatkan Buber untuk Persiapan Menyusun Ensiklopedia Ulama Jember

Aksi sosial tersebut disambut meriah oleh pengguna jalan. Setidaknya ada 300 takjil yang mereka bagikan ke pengguna jalan dan masyarakat setempat. Menurut Rifqi, takjil yang diberikan itu merupakan hasil iuran dan swadaya pengurus dan anggota IPNU IPPNU Semboro. “Alhamdulilah, meskipun tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu Nurul Safikah, Ketua IPPNU Semboro mengatakan, Bulan Ramadhan bisa perlu menjadi momentum untuk lebih dekat kepada masyarakat. Sekaligus mengasah kepedulian anggota dan pengurus.

Menurut dia, IPNU-IPPNU tidak hanya sebatas menjadi wadah untuk menyalurkan bakat minat semata. Namun menjadi jembatan Pelajar NU untuk berkontribusi memberikan manfaat bagi orang banyak. “Harapannya menjadi pelajar NU yang berkualitas, berkarakter, berakhlak. Serta peduli kepada sesama,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Hidayah/MWC NU Semboro
Editor: Maulana Al Fatih