MWC NU Pakusari Ajak Anak Yatim Belanja dan Bukber

0
39
MWC NU PAKUSARI
Fathur Rohman/MWC NU Pakusari: Momen berbagi keberkahan yang dilakukan oleh banom dan lembaga MWC NU Pakusari.

Pakusari, pcnujember.or.id Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pakusari melalui NU Care LazisNU Kecamatan Pakusari memberikan santunan ke sekitar 10 anak yatim piatu dalam bentuk belanja dan buka bersama, Jum’at (7/5/2021) Sore.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diajak berbelanja gratis ke salah satu toko swalayan di Jember. Mereka bebas memilih jenis pakaian atau kebutuhan yang mereka inginkan.

Mereka sengaja diberikan kesempatan berbelanja, bertepatan dengan 25 Ramadhan sekaligus menyambut Idul Fitri 1442 H. “Kami ingin memuliakan anak yatim dengan menjadikannya layaknya raja dalam sehari,” terang Ustadz Slamet Riadi, Ketua MWC NU Pakusari.

Baca juga : Menggapai Berkah Ramadhan, Gabungan Banom-Lembaga NU Kalisat Gelar Santunan Anak Yatim

Fathur Rohman/MWC NU Pakusari: Momen berbagi keberkahan yang dilakukan oleh banom dan lembaga MWC NU Pakusari.

Menurut dia, kegiatan seperti itu terbilang baru dilakukan. Biasanya kegiatan serupa hanya berlangsung dengan cara berbagi atau santunan. Tak heran, saat itu, anak-anak terlihat sangat bahagia begitu diajak belanja gratis. Mereka bebas memilih pakaian dan kebutuhan yang diinginkan. “Semoga ini bisa istiqomah tiap tahunnya,” harapnya.

Ustadz Sholihin selaku Ketua NU Care LazisNU Pakusari menambahkan, kegiatan sosial itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepedulian antar sesama. “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. Terutama kepada anak yatim-piatu,” terangnya.

Reporter: Fathur Rohman

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI