Banser Kalisat Kawal Rais Syuriah PCNU Jember saat Nikahkan Kader Banser

0
187
Ismata Arif Gautama MWC NU Kalisat: Gelar ijab qobul salah satu Kader Banser Kecamatan Kalisat, Ahad (23/5/2021).

Kalisat, pcnujember.or.id – Ahad, 23 Mei 2021, menjadi hari bahagia bagi Sahabat Mansur dan Qorizha. Hal itu setelah keduanya melangsungkan akad nikah di rumah mempelai wanita, Dusun Junggrang Desa Patempuran Kecamatan Kalisat.

Pernikahan salah satu Kader Banser itu terasa kian spesial lantaran dihadiri oleh pengurus PCNU Jember. Yakni Rais Syuriah PCNU Jember KH Muhyiddin Abdusomad, dan Ketua Tanfidzdiyah PCNU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin, Wakil Ketua PCNU Jember Gus Robith Qosidi, serta beberapa kiai lainnya.

Baca juga : Perkuat Solidaritas, Pagar Nusa Kalisat Gelar Silaturahim Lintas Angkatan

Bahkan Kiai Muhyiddin Abdusomad memimpin jalannya ijab qobul kedua mempelai, dengan dikawal langsung oleh sejumlah Sahabat-sahabat Banser Kalisat. “Ini salah satu dedikasi kita, mengawal para kiai. Sejak acara berlangsung hingga usai,” terang As’ad Syamsul Arifin, Sekretaris Banser Kalisat.

Menurut As’ad, Banser tidak hanya melakukan pengamanan di acara pengajian, atau acara-acara NU, tapi prosesi pernikahan. “Dimanapun ada kiai NU, akan ada Banser yang mengawalnya,” tukasnya.

Reporter: Ismata Arif Gautama
Editor: Maulana Al Fatih