Terima Kunjungan Kapolres dan Dandim, PCNU Jember Minta Kawal Kesepakatan Forkompinda

0
229
Irwansyah GI/PCNU Jember : Dandim 0824 bersama Kapolres Silaturahmi ke PCNU Jember

Kaliwates, pcnujember.or.id – Polres Jember dan Dandim 0824 Jember mengunjungi Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember, Jumat (28/05/2021). Kedatangan Kapolres dan Dandim beserta jajarannya masing-masing itu dalam rangka menjalin silaturahim sekaligus halal bihalal bersama di Kantor PCNU Jember.

Kapolres Jember AKBP Arief Rahman Arifin mengatakan, silaturrahim yang dilakukannya itu untuk mendekatkan peran kepolisian bersama Dandim dengan tokoh alim ulama. “Dengan berkunjung ke Kiai-kiai NU ini, kita bisa bahu membahu menjaga keamanan dan kenyamanan di Jember,” ujarnya.

Baca juga : Halal Bihalal Pesilat Pagar Nusa Jember, Moment Konsolidasi dan Perkuat Organisasi

Senada, Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin juga menilai sama. Menurut dia, silaturahim sudah menjadi tradisi orang Indonesia untuk merawat kerukunan antar masyarakat, maupun memperkuat koordinasi keamanan masyarakat. “Sehingga selanjutnya bisa tercipta keamanan masyarakat yang berkelanjutan,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ayub Junaidi selaku Wakil Ketua PCNU Jember meminta kepada Kapolres dan Dandim untuk terus bersinergi menjaga ketertiban dan melanjutkan dengan baik hasil kesepakatan pada pertemuan Forkompinda di Kantor DPRD Jember, Kamis (27/5/2021). “Mari kita wujudkan komitmen bersama itu agar tidak terjadi lagi tindakan atau aksi premanisme yang tidak kita harapkan,” tegas Ayub.

Sementara itu, Ketua PCNU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin berharap, kunjungan Kapolres dan Dandim bisa menjadi awal yang baik untuk terus menjalin sinergi dalam mengayomi masyarakat. Sehingga menjadikan corak masyarakat Jember menjadi wajah yang ramah, santun dan harmonis.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana Al Fatih