Lestarikan Salah Satu Tradisi NU, ini yang Dilakukan Ansor Jenggawah

0
50
Muhammad Yasin/MWC NU Jenggawah: Halal Bihalal PAC Ansor Jenggawah.

Jenggawah, pcnujember.or.id – Sebagai salah satu tradisi di masyarakat, halal bihalal menjadi kesempatan untuk saling silaturahim dan memperkuat persaudaraan. Hal itu pula yang dilakukan oleh PAC Ansor Jenggawah saat halal bihalal yang dilaksanakan Jum’at (11/6/2021) lalu di Jenggawah.

Dalam kesempatan itu, dihadiri sejumlah pengurus jajaran pengurus banom dan lembaga. Seperti Kasat Korwil Ansor Jawa Timur Misbahul Ulum, lalu Ketua LazisNU Jember Ustadz Achmad Fathor Rosyid, dan Kasat Koryon Ansor Jenggawah M Toid.

Baca juga : Kader IPNU-IPPNU Harus Unggul Agama dan Intelektualnya

Ketua PAC GP Ansor Jenggawah Syukron Makmun mengatakan, halal bihalal tersebut menjadi agenda perdana setelah hari raya, sekaligus merutinkan kembali anjangsana bulanan PAC Ansor Jenggawah. “Halal bihalal penting kita lestarikan. Karena ini adalah budaya atau tradisi NU, sekaligus mempererat silaturahim sesama sahabat,” terangnya.

Menurut dia, Ansor adalah kumpulan para generasi muda yang akan melanjutkan kepemimpinan organisasi. “Calon penerus harus bisa melanjutkan dan mengamalkan Islam ahlu sunnah waljamaah an nahdliyah. Salah satunya halal bihalal ini,” sambungnya.

Di penghujung acara Kasat Korwil Jawa Timur Misbahul Ulum dalam sambutanya menyinggung upaya pemberdayaan ekonomi melalui garam berlabel NU.

Selain itu, ia juga mengulas tentang giat Ansor Banser saat bertugas melakukan pengamanan atau ngepam, agar senantiasa menjaga syari’at sebaik mungkin. “Mari jaga nama baik Ansor dan nama baik NU untuk kita sendiri dan masyarakat luas,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Yasin

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI