Konfrensi Ke VI Ansor Semboro : Jadikan Konfrensi Sebagai Forum Evaluasi bersama

0
23
pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Semboro gelar Konfrensi ke IV, yang di hadiri ketua MWC NU Semboro, Ketua Ansor Jember dan Jajaran Pengurus Ranting Ansor se Kecamatan Semboro.

Dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat, acara ini dipusatkan di Ponpes Al-Ma’hadunnidzom Desa Semboro, Kecamatan Semboro Jumat (09/07/2021).

PAC Ansor Semboro menaungi 5 Ranting, dengan mempertimbangkan himbauan pemerintah dalam pelaksanaan PPKM Darurat, maka setiap ranting hanya dau orang yang dapat menghadiri konfrensi. “Tidak lebih 20 orang yang mengikuti acara tersebut, setiap ranting hanya dua orang yang dapat hadir, yaitu ketua dan sekertaris”. Ujar Hadi Muhtarom, Ketua Panitia acara saat diwawancari di lokasi konfrensi.

Meski peserta yang hadir dibatasi, panitia tetap berupaya acara konfrensi bisa di ikuti oleh semua kader ansor se wilayah semboro yang dapat di ikuti dari rumah masing-masing. “Acara konfrensi ini juga live di youtobe ansor semboro, agar kader ansor bisa terfasilitasi dapat mengikuti jalannya konfrensi meski tidak hadir ke lokasi”. Tambah Muhtarom.

Meski pelaksaan konfrensi di gelar ditengah PPKM Darurat, namun tidak mengurangi nilai serta amanat organisasi sesuai garis koridornya. “Meski kehadiran peserta kita batasi, kami tetap menjalankan amanat organisasi sesuai aturan yang ada”. Tegas H. Mufid Ketua PAC Ansor Semboro dalam sambutannya.

Konfrensi merupakan forum tertinggi tiga tahunan, untuk mengevaluasi dan menetukan arah gerakan ansor semboro ke depan, yang didalamnya ada pemilihan pimpinan ansor baru. “Mari jadikan konfrensi sebagai evaluasi bersama, jangan sampek terjebak pada pemilihan ketua semata”. Sambung Mufid.

Sementara itu Ketua MCW NU semboro, Kyai Karim berpesan, bahwa seorang pemimpin itu hendaknya mempunyai sikap profesional dalam segala hal, memiliki waktu untuk organisasi, dan militan. “Selamat berkonferensi, semoga menghasilkan pemimpin yang betul-betul bisa membawa kemajuan bagi PAC GP Ansor Semboro ke depan,” tuturnya.

Reporter : Nurul MWC NU Semboro

Editor : Irwansyah GI