banner 728x250

Semarakkan Hari Santri, IPNU-IPPNU Tanggul Adakan Festival Hari Santri

Putri Safadila/MWC NU Tanggul: Salah satu peserta saat unjuk kemampuan di ajang festival hari santri IPNU-IPPNU Tanggul.
banner 120x600

Tanggul, pcnujember.or.id

PAC IPNU-IPPNU Tanggul mengadakan menggelar festival Hari Santri, yang dilangsungkan pada Ahad (17 Oktober 2021) di Aula Kerapan Sapi, Tanggul Wetan.

banner 325x300

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua MWC NU Tanggul, Kepala Desa Tanggul Wetan, Ketua Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jember dan beberapa Pimpinan Badan Otonom (Banom) di Wilayah Tanggul.

Wakil Ketua MWC NU Tanggul H Syamsul Arifin menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya lomba Festival Hari Santri yang diadakan IPNU-IPPNU Tanggul.

“Festival Hari Santri ini perlu berkelanjutan di tahun berikutnya, dengan harapan, diadakan lomba melantunkan ayat suci Al-Qur’an, pandemi cepet berlalu,” harapnya.

Putri Safadila/MWC NU Tanggul: Salah satu peserta saat unjuk kemampuan di ajang festival hari santri IPNU-IPPNU Tanggul.

Dalam festival tersebut, diikuti oleh sekitar 100 peserta dari pondok pesantren dan sekolah. Dalam pelaksanaannya, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Adzan, dan baca kitab, dilangsungkan secara offline. Sementara lomba komik santri dan musik religi, dilaksanakan secara online.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Hari Santri Dany Nur Hadi menambahkan, tujuan diadakannya lomba festival ini untuk memberikan wadah dan mencari berbagai potensi keagamaan di lingkungan pesantren juga sekolah.

Dia juga mengucapkan terimakasi kepada Tokoh NU, para peserta lomba, dan panitia yang telah mensukseskan acara tersebut. “Tujuan diadakan Festival Hari Santri untuk mengasah kemampuan bakat dan dapat mencetak santri berprestasi yang berlandaskan Ahl Sunnah Waljamaah,” pungkasnya.

Reporter: Putri Safadila
Editor: Maulana

banner 325x300