banner 728x250
GALERI  

MWC NU Kaliwates: Para Santri Siap Mengawal Keutuhan NKRI

banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id – Dalam rangka rutinan lailatul ijtima’ Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kaliwates di Aula MWC NU Kaliwates pada Selasa, (02/11/2021).

Kegiatan itu terlaksana dengan dihadiri oleh jajaran pengurus MWC NU, Ranting NU, dan banom-banom NU Kecamatan Kaliwates dengan diiringi penampilan grup hadrah dari Ranting NU Kebon Indah (Tegal Besar 4) yang sangat kompak dan antusias.

banner 325x300

Katib MWC NU Kaliwates Ari Dwi Widodo menjelaskan, santri harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Santri harus selalu siap jadi apa saja. Santri juga harus selalu siap mengawal NKRI karena didalam NKRI terdapat perjuangan dari para ulama yang diwariskan kepada kita untuk menjaganya, NKRI harga Mati.”

Ari juga menyinggung syair lagu yang sering dinyanyikan oleh warga Nahdliyyin yakni Yalal Wathon. “Makna dari syair ini tidak lain bentuk komitmen para warga Nahdliyyin, para santri untuk senantiasa, selalu menjaga NKRI”

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kaliwates Sunarto juga mengatakan, NKRI bagi para santri NU merupakan kesepakatan yang sudah final. “Sehingga kita harus dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang kiprah NU dalam mengawal NKRI di daerahnya masing-masing agar dapat tertanam rasa cinta tanah air”

Selain itu, usaha dalam menanamkan rasa cinta tanah air dan Nahdlatul ulama ini bisa didapatkan dengan mengikuti PKPNU. “Kita harus memiliki sikap antusias terhadap segala kegiatan yang dilaksanakan oleh NU sehingga kita dalam melakukannya dengan penuh ikhlas dan berharap untuk mendapatkan keberkahan-Nya”

Besar harapannya, agar kegiatan tersebut dapat diikuti oleh seluruh jajaran pengurus MWC NU dan Ranting NU Kecamatan Kaliwates. “Sehingga menjadi penting untuk mengikuti PKPNU ini, tidak lain untuk memupuk semangat dalam ber-NKRI ala Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah” pungkasnya.

Reporter: Mochammad Najibulloh

banner 325x300