banner 728x250

Gelar Khitan Masal untuk Yatim dan Dhuafa

Eko Wahyudi/MWC NU Sumberbaru: Khitanan Massal dalam rangka memperingati Hari Lahir NU ke-98, Jumat (26/02/2021)
banner 120x600

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Momen Harlah NU ke-98, NU CARE-LazizNU Kecamatan Sumberbaru mengemas dengan cara Khitanan Massal Gratis bagi dhuafa dan anak yatim di Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum, Dusun Wedusan Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru, Jumat (26/02/2021).

Baca juga: PCNU Jember Semarakkan HArlah NU ke-98 secara Virtual

banner 325x300

Program yang berjalan itu bekerja sama dengan Rumah Sehat ZURA Jember. Panitia juga mendatangkan 10 tim medis profesional menggunakan metode khitan laser dan alat canggih. “Dengan membludaknya peserta khitan maka panitia memutuskan menutup peserta dengan jumlah 36 peserta,” kata Ustadz Farhanudin Sholeh, panitia khitan masal.

KH Ihsan Alamsyah, Rois Syuriyah Ranting NU Pringgowirawan mengatakan, tujuan khitan itu untuk mensyiarkan Islam. Selain itu untuk menghidupkan Kegiatan NU, khususnya di MWC NU Sumberbaru. “Ini sebagai bentuk syiar Islam dan NU dalam mewujudkan kepedulian sosial,” tuturnya.

Baca juga: Bantuan Korban Banjir Lumajang Mulai Mengalir

Ali, salah satu warga yang mengikuti acara tersebut sangat berterima kasih atas program tersebut karena ckup membantu. Apa lagi masih disediakan bingkisan dan uang saku dari panitia. “Besar harapan kami kegiatan ini teras berlanjut di masa mendatang karena cukup bermanfaat,” jelasnya.

 

Reporter: Eko Wahyudi

Editor : Maulana Al Fatih

Publisher: Maulana Al Fatih

banner 325x300