banner 728x250

PAC Muslimat Panti, Berbagi Ceria Bersama Anak Yatim

banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
PAC Muslimat NU bersama MWCNU Kecamatan Panti, santuni 73 anak yatim, bertempat di halaman kantor MWC NU Panti, pada Minggu, (07/10) Pagi. Jumlah dana yang disumbangkan sebanyak Rp. 12.500.000, yang terkumpul dari sumbangan warga NU, pengurus dan Muspika Kecamatan Panti.

Menurut ketua Muslimat NU Kecamatan Panti, Nyai Hj. Siti Aisyah, kegiatan ini digagas untuk mempererat sinergitas antara MWCNU dan PAC Muslimat NU dengan Muspika Kecamatan Panti, beserta Pemerintah Desa se-Kec. Panti, dalam kegiatan sosial keagamaan. Ia berharap, tahun depan, bukan hanya anak yatim, tetapi juga para dhuafa.

banner 325x300

“Ini akan kita jadikan agenda tahunan Pengurus NU, bersama Muspika dan Pemdes se Kecamatan Panti kedepan”. Tuturnya.

Ketua MWC NU Panti, KH. Saiful Rijal, menegaskan bahwa NU ikut bertanggung jawab dalam mencetak generasi bangsa ini menjadi lebih baik, termasuk mereka para anak yatim. Pendidikan anak yatim, harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah, harus ada tambahan beasiswa khusus untuk anak bangsa yang tidak memiliki tulang punggung keluarga.

“Mereka sudah yatim, orang tuanya meninggal, tetapi jangan sampai mereka juga yatim dalam ilmu pengetahuan dan akhlak”. Pungkasnya. [AAF]

banner 325x300