Sapa Tukang Becak dan Jukir, Ansor Kaliwates: Kita ada untuk Masyarakat

0
168
Mochammad Najibulloh/MWC NU Kaliwates: Bagi-bagi takjil yang dilakukan GP Ansor Kaliwates, Sabtu (24/4/2021).

Kaliwates, pcnujember.or.id Menyambut Harlah GP Ansor NU ke-87, Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kaliwates tak mau ketinggalan menyemarakkan dengan berbagai agenda. Mulai dari Yasin dan Tahlilan, hingga bagi-bagi takjil dan masker, Sabtu (24/04/2021).

Saat agenda berlangsung, diawali dengan pembacaan yasin dan tahlil di Mako PAC GP Ansor Kaliwates yang diikuti seluruh anggota. Yasin dan tahlil itu, untuk memanjatkan syukur sekaligus doa bersama atas usia GP Ansor yang telah memasuki 87 tahun.

Baca juga : Safari Ramadhan dengan Khotmil Qur’an, Cara Kader IPNU-IPPNU Perkuat Silaturahim

Usai doa bersama, mereka juga melakukan bagi-bagi takjil dan membagikan masker ke tukang becak, juru parkir (jukir), pemulung dan pengendara motor yang ditemui saat itu.

“Ini kami lakukan untuk meningkatkan mutu mereka, agar mereka semangat bekerja di bulan Ramadhan ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” kata M Salman Al Farisi Ketua PAC GP Ansor Kaliwates.

Mochammad Najibulloh/MWC NU Kaliwates: Bagi-bagi takjil yang dilakukan GP Ansor Kaliwates, Sabtu (24/4/2021).

Baca juga : Sosialisasikan KartaNU, Ketua MWCNU Jelbuk Dorong Penguatan Warga Nahdliyin

Menurut Salman, agenda sosial semacam itu sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari adanya GP Ansor untuk senantiasa berbaur dengan masyarakat. “Kami melakukan hal-hal yang bersifat peduli sosial. Karena Ansor NU ada untuk masyarakat,” terangnya.

Ia bersyukur, kegiatan tersebut berjalan lancar dan mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. Ia berharap, para anggota Ansor dan Banser bisa terus bersemangat dan tebar manfaat. “Harlah GP Ansor NU ini, mari kita tingkatkan semangat kita untuk terus mengabdi dan bermanfaat bagi sesama. Tak lupa mengisi Ramadhan ini dengan memperbanyak amal,” pungkasnya.

Reporter: Mochammad Najibulloh
Editor: Maulana Al Fatih