Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama
Berita  

Datangi Rumah Anak Yatim dan Dhuafa, LazisNU Ranting Semboro Salurkan Paket Sembako

Semboro, pcnujember.or.id – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Desa Semboro, Kecamatan Semboro, menggelar bakti sosial NU Peduli dengan memberikan santunan berupa paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa se wilayah Desa Semboro, Ahad (21/8/2022).

Menariknya, santunan anak yatim biasanya berlangsung seremonial, namun LazisNU Semboro memberikan santunan langsung dari rumah ke rumah, atau door to door. Hal itu dimaksudkan lebih mendekatkan NU Care LazisNU kepada masyarakat. “Santunan door to door ini merupakan transparansi lazisnu dalam pengelolaan keuangan, dan juga upaya lebih mengenalkan lazisnu di tengah masyarakat,” kata Sudarmaji, Ketua Ranting LazisNU Desa Semboro.

Menurut dia, santunan untuk anak yatim yang dilakukan LazisNU diharapkan bisa membantu pemenuhan kebutuhan anak yatim dan dhuafa, sekaligus sebagai upaya LazisNU agar tetap menjadi wadah yang dipercayai masyarakat dalam menyisihkan rezekinya. “LazisNU terus berupaya menjadi lembaga yang akuntabel, kredibilitas, dan transparan, agar tetap dipercaya masyarakat,” tambahnya.

Dana yang terkumpul dalam kegiatan NU peduli saat itu kurang lebih Rp 5.000.000, dan bisa diberikan kepada 10 yatim dan 10 dhuafa berupa paket sembako dan uang. “Alhamdulilah amanah dari para donatur telah tersalurkan, dan akan kami buatkan laporan keuangan secara terperinci, agar para donatur tau penggunaanya dananya,” kata Ali Rahman, Bendahara LazisNU Ranting Semboro.

Dia menambahkan, LazisNU akan senantiasa bertekad memaksimalkan kerja lembaga, dan menjaga kepercayaan masyarakat dalam menyisihkan sebagaian hartanya. “Masyarakat tidak perlu takut menyisihkan hartanya di lazisnu, karena setiap kegiatan akan kami laporkan pengunaan dananya, dan lazisnu pastikan dananya tidak akan disalah gunakan,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Hidayah
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI