banner 728x250

Fatwa Habib Umar Bin Hafidz Dikumandangkan dalam Peringatan 1 Abad NU oleh MWCNU Sumberbaru

(Foto) Riski Wahyudi/MWCNU Sumberbaru: Rutinitas tahlil bersama oleh MWCNU Kecamatan Sumberbaru.
banner 120x600

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Momen 1 Abad NU masih menjadi rangkaian kegiatan yang terus disemarakkan. Salah satunya oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sumberbaru, saat melakukan agenda rutin tahlilan bersama, Kamis (23/2/2023).

Tampak terlihat dalam kegiatan itu para Pengurus MWCNU Sumberbaru, lalu juga dihadiri oleh KH. Muhsin Baist Su’aidi, pengasuh PP. Miftahul Ulum Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru, serta para pengurus Banom dan lembaga NU lainnya, seperti Pagar Nusa, dan Ansor Banser.

banner 325x300

Dalam kesempatan itu, KH. Muhsin mengutip fatwa dari Habib Umar Bin Hafidz bahwa Indonesia diberi keselamatan, ketenangan dan keamanan oleh Allah SWT, karena mayoritas masyarakat Indonesia amaliahnya Ahli Sunnah wal jama’ah.

“Ajaran Ahli Sunnah wal jama’ah ini harus dilestarikan atau dijaga. Dan NU itu menjaga kitab-kitab yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW,” tutur KH Muhsin, saat memberikan wejangan kepada jamaah.

Saat acara berlangsung, tahlil dipimpin oleh Rais Syuriah MWCNU Sumberbaru KH. Taufiq Syam dan doa dipimpin KH Muhsin Baist, sekaligus menutup acara tersebut.

Reporter: Riski Wahyudi
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300