Ruqyah Pengobatan Massal Dengan Therapy Al-Qur’an

0
377
Rol; Irwan, kegiatan Ruqyah Pengobatan Massal Dengan Therapy Al-Qur'an

Jember, pcnujember.or.id
Pengobatan alami dengan cara ruqyah dilakukan secara massal di Masjid Nurul Islam Antirogo, Jember. (4/02)

Ketua Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Nahdlatul Ulama Cabang Jember Rizqon Zaufani menyampaikan, “pengobatan ruqyah menggunakan kekuatan Alquran, yang kita kenal sebagai ijtihadiyah, Alquran harus menjadi yang pertama dan utama.”

Lanjut Rizqon Zaufani, ” banyak metode yang digunakan dalam ruqyah ini, seperti metode inabah atau pertaubatan, asma’an berupa media air yang dibacakan ayat Al Qur’an di isi dengan doa, sima’i metode yang dilakukan peruqyah dengan membacakan ayat kepada pasien, zalzalah metode sentuhan tangan, tangan memegang kepala kemudian kita bacakan ayat Al Qur’an, dan lain sebagainya.

antusiasme masyarakat dalam mengikuti ruqyah massal ini sangat baik, terlihat dari keramaian peserta dan mereka begitu bersemangat dalam mengikuti kegiatan ruqyah masal ini.

KH. Moch. Rofi’i Baidhowi selaku Ketua LDNU Jember juga menyampaikan, “ruqyah massal ini adalah kegiatan rutin setiap bulannya, kegiatannya seperti ruqyah massal, bekam totok gurah (bektogur). JRA (Jam’iyyah Ruqyah Aswaja) Team RAJA ini adalah bagian dari devisi-devisi Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama, jadi ruqyah disini juga di jadikan sebagai media dakwah dalam menyampaikan ajaran dan nilai-nilai ahlu as-sunnah wal jama’ah. Ke-depannya, kami berharap supaya masyarakat semakin memantapkan Alquran dalam hatinya. Karena sebagai umat Islam harus menjadi yang pertama dan diutamakan.”

Kegiatan tersebut merupakan salah bentuk pengabdian orang NU kepada masyarakat. Rais Syuriyah PCNU Jember KH. Muhyiddin Abdusshomad sangat bangga dengan para sahabat praktisi JRA (Jam’iyyah Ruqyah Aswaja). ia menyampaikan “Ini adalah sunnah Amaliah yang harus kita kembangkan, dan ini memang kebutuhan umat, kegiatan ini sangat positif karena sebab diantara beberapa sebab bagian dari ikhtiar. Aqidah kita meyakini manusia itu berusaha dan Allah yang menentukan, semoga kedepannya praktisi JRA tidak hanya di MWC di ranting juga ada praktisinya.”

Rol : Irwan, Pengurus LDNU dan JRA (Jam’iyyah Ruqyah Aswaja) Team RAJA, bersama Rais Syuriyah PCNU Jember KH. Muhyiddin Abdusshomad