- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
RMI NURMI NU Jember Gelar Turnamen Antar Pesantren

RMI NU Jember Gelar Turnamen Antar Pesantren

JEMBER,pcnujember.or.id- Puluhan tim futsal berlaga dalam turnamen futsal antar pondok pesantren se Jember. Turnamen yang digelar Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah (PC RMI) NU Kabupaten Jember tersebut berlangsung di Lapangan Futsal PP AL-AMIEN-Ambulu Sakti Kebumen, Minggu, 15 maret 2020

Turnamen dibuka langsung Ketua PC RMI NU Jember Gus Fuad Akhsan. Pembukaan ditandai oleh tendangan pertama oleh  Gus Fuad Akhsan. Pembukaan berjalan lancar dan meriah, Gus Fuad menyampaikan, diharapkan kepada peserta untuk bertanding secara sportif dan “ingatlah kalah menang sudah biasa dalam sebuah pertandingan.”

Turnamen futsal yang digelar selama sehari itu menerapkan sistem gugur. Para juara disediakan piala dan uang pembinaan. Selain juara satu dan dua juga diberikan hadiah untuk juara tiga bersama. Adapun pertandingan perdana digelar antara tim Adimyati  melawan PP Nuris.

Dalam kesempatan itu, Gus Robit selaku penasihat RMI NU Jember, menyampaikan bahwa turnamen tersebut tidak sekadar berburu juara. Akan tetapi turnamen yang diikuti oleh para santri pondok pesantren di Jember itu dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar santri pondok pesantren. “Untuk itu, saya minta pelaksanaan futsal berlangsung sportif,” ujar Gus Robit.

Ketua PC RMI NU Jember Gus Fuad Akhsan menambahkan, turnamen futsal itu digelar untuk memeriahkan Hari Lahir NU ke-97. Selain itu juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar Pondok Pesantren di Jember agar selalu bersinergi dalam rangka dakwah islamiyah. Melalui turnamen itu digelar sekaligus untuk menggali bibit atlet futsal dari pondok pesantren.

Bahwa santri di pondok pesantren tidak melulu mengaji agama, tetapi juga berolahraga sesuai dengan minat. Dengan demikian berolahraga, harapannya santri sehat dan mendukung aktivitas dalam menuntut ilmu di pesantren,” ujarnya.

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme