- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
RMI NURMI NU Jember dan Kencong Bangun Komitmen dan Kerjasama

RMI NU Jember dan Kencong Bangun Komitmen dan Kerjasama

Kaliwates, pcnujember.or.id – Jajaran Kepengurusan Rabithoh Ma’ahidil Ilaiyyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Jember menggelar pertemuan bersama pengurus RMI NU Kencong Senin (25/01/2021), di Kantor PCNU Jember. Pertemuan menjadi langkah awal tahun dalam menjalankan program kerja yang terarah pada pengembangan pesantren.

Ketua PC RMI NU Jember Fuad Akhsan mengatakan, keberadaan pesantren di Jember perlu terus berinovasi dalam berbagai hal. Ia menilai, selama ini pesantren menjadi lembaga yang diperebutkan berbagai pihak. “Karena itu menjadi tanggung jawab RMI untuk menjaga komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak itu agar bermanfaat untuk pengembangan pesantren,” jelasnya.

Baca juga : Belajar dari Pengalaman Suriah, Indonesia Harus Jaga Perdamaian

Pria yang biasa disapa Gus Fuad itu mengutarakan bahwa adanya kerjasama dengan PC RMI NU Kencong itu, dirasa akan memudahkan pesantren untuk terus maju dan berkembang. Terkait pengembangannya, bisa meliputi berbagai bidang, baik pendidikan, UMKM, ataupun lainnya. “RMI akan terus meningkatkan program-program dengan berbagai inovasi untuk kemajuan Pesantren NU,” imbuhnya.

Fuad Akhsan/PC RMI NU Jember : Silaturahmi RMI PCNU Jember bersama RMI NU Kencong Senin (25/01/2021) di Kantor PCNU Jember.

Baca juga : PCNU Jember Targetkan Bikin 200 Ribu E-Kartanu

Sementara itu Ketua PC RMI NU Kencong, Kyai Ali Wafa mengaku, pihaknya akan terus berkerjasama dan fokus pada bidang pemberdayaan Pesantren. Menurut dia, pemberdayaan ini akan memberikan kesempatan kepada pesantren untuk mengembangkan diri pada aspek wasilah seperti ekonomi, manajemen, metode dan mutu kesehatan yang akan mendukung pencapaian maqosid. Yaitu tafaqquh fiddin, sosial, dan dakwah. “Dengan pemberdayaan ini, keberadaan RMI NU akan dirasakan langsung oleh semua pesantren NU di Jember,” pungkas Kyai Ali Wafa.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme