Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

NU Tempurejo Peduli Covid-19, Bagikan Sembako dan Penyemprotan Disinfektan

NU Jember
Pengurus MWCNU Tempurejo beserta jajaran dan relawan sebelum aksi pembagian sembako dan nasi kotak untuk warga dan guru ngaji. (Foto: pcnujember.or.id)

Jemberpcnujember.or.id
Mencermati perkembangan wabah Covid -19, diperlukan seluruh elemen pengurus NU di semua jajaran, badan otonom dan warga NU harus ikut berperan dalam rangka memutus mata rantai penyebarannya.

Oleh karena itu Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tempurejo sudah merealisasikan program NU Peduli Covid-19 sejak awal Maret lalu.

Dijelaskan H M Hasyim AS, ketua MWCNU Tempurejo, kegiatan tersebut dilakukan menyeluruh ke semua wilayah kerja Ranting NU se-kecamatan, sebagai upaya pencegahan penularan.

Baca juga: Gerakan Berbagi 1000 Manfaat LAZISNU Jember Terus Bergulir

“Bentuk kegiatan kami adalah membentuk relawan dan pendirian posko di kantor MWCNU pada bulan Maret, setelah itu tim bergerak ke seluruh wilayah untuk realisasi program hingga April,” ujar Ustadz Hasyim.

Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan kepada warga dilakukan sejak 1 Maret hingga 17 April, di wilayah Desa Sidodadi, Sanenrejo, Curahtakir, Andongrejo, Curahnongko, Tempurejo dan Wonoasri, meliputi masjid dan mushalla.

“Selanjutnya kami bergerak ke Desa Pondokrejo dengan agenda yang sama ditambah pembagian sembako, nasi kotak dan masker untuk warga dan guru ngaji,” jelas Ustadz Hasyim.

Baca juga: Salurkan 1000 Al-Qur’an dan Masker, LTMNU Gandeng BNI Jember

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini, warga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan melaksanakan aktifitas sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain itu, pengurus NU Tempurejo juga mengeluarkan surat edaran puasa dan pelaksanaan ibadah puasa, berkordinasi dengan Muspika untuk kegiatan Ramadhan 1441 H, pada Minggu (19/04)

MWCNU Tempurejo dalam hal ini juga melibatkan LAZISNU, GP Ansor, Fatayat dan Muslimat selama kegiatan berlangsung. [Aaf]

Baca juga: Sapa Tukang Becak dan Ojek Pangkalan, LAZISNU Bagikan Paket Ifthar

nu jember