- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
MWCNU Se-JEMBERMWCNU JenggawahBMT NU Diresmikan, Target Buka 100 Cabang

BMT NU Diresmikan, Target Buka 100 Cabang

Jenggawah, pcnujember.or.id Dalam upaya mendorong perkembangan ekonomi kemasyarakatan, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Kecamatan Jenggawah meresmikan BMT NU Cabang Jenggawah Kamis, (26/11/2020) lalu bertempat di MA Ma’arif Jenggawah.

Saat pembukaan itu, pengurus MWC NU Jenggawah mengaku, keberadaan BMT akan sangat berdampak positif terhadap warga nahdliyin dan masyarakat sekitarnya. Mereka bisa memanfaatkan untuk pengembangan sektor perekonomian. “Warga nahdliyin harus bisa mandiri dalam hal perekonomian,” jelas Sucipto, Ketua MWC NU Jenggawah.

Baca juga : Puluhan Anak-anak Ikuti Khitanan Gratis

Ia mengatakan, selama ini MWC NU Jenggawah memiliki sejumlah program unggulan dalam penguatan bidang perekonomian. “Selain BMT ini, ada juga salah budidaya ternak tawon klanceng. Satu pengurus satu kotak sarang tawon. Dan itu bisa dipanen madunya tiap dua bulan sekali,” imbuh Sucipto.

Direktur pusat BMT NU H Masyudi mengungkapkan, keberadaan BMT itu dinilainya murni untuk pemberdayaan sekaligus meningkatkan kemandirian NU secara kelembagaan. “Karena itu, 10 persen dari keuntungan koperasi ini, akan dipersembahkan untuk pengembangan MWC NU setempat,” terangnya.

Baca juga : Kembangkan Literasi Santri dengan Lomba Baca Kitab Kuning

Ia juga menilai, keberadaan BMT tidak hanya di MWC NU Jenggawah saja, tapi harus kian meluas. Bahkan ia menargetkan hingga 2026 mendatang, sudah ada 100 cabang BMT NU yang tersebar di berbagai daerah. “Pada 2026 itu sekaligus bertepatan 1 Abad Nahdlatul Ulama’ dalam khidmat kepada agama, nusa, dan bangsa,” pungkasnya.

Saat bersamaan, usai peresmian BMT tersebut, sejumlah pengurus dan panitia juga melangsungkan santunan kepada yatim, janda, dan dhuafa. Mereka berharap, santunan tersebut semakin menambah keberkahan dalam misi pembukaan cabang baru nantinya.

Reporter : Alfan Khairul Ichwan
Editor : Maulana

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme