banner 728x250

Salurkan Bantuan Sosial kepada Warga Terdampak Pandemi

Putri safadila/MWC NU Tanggul: Pembagian bantuan sembako oleh LazisNU MWC NU Tanggul.
banner 120x600

Tanggul, pcnujember.or.id – Suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak menjadi halangan bagi LazisNU Kecamatan Tanggul membagikan sembako ke masyarakat Covid-19, Ahad (17/07/2021).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh pengurus NU dan LazisNU Kecamatan Tanggul, lalu Ketua MWC NU Kecamatan Tanggul Drs H Sanuri, Ketua LazisNU Ahmad Zainullah dan Sekretaris MWC LazisNU Ishaq, Bendahara Kiftiyah, Penasehat H Abd Aziz dan beberapa anggota LazisNU dari berbagai ranting. “Pembagian sembako kali ini menyasar lima desa di Kecamatan Tanggul, yaitu Desa Tanggul Kulon, Manggisan, Patemon, Tanggul Wetan dan Desa Darungan,” ucap Ketua LazisNU Ahmad Zainullah.

banner 325x300

Baca juga : Terpilih secara Aklamasi, ini Harapan Ketua Terpilih GP Ansor Rambipuji

Menurut dia, bantuan sosial seperti itu sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab dalam pelaksanaan PPKM kali ini, banyak masyarakat dinilai merasakan dampak dari kebijakan tersebut. “Mereka kita datangi, kita kasih sembako insyaallah sangat membantu,”ungkap mantan alumni STAIN Ponorogo itu.

Mengenai sumber anggaran baksos, kata Zainul merupakan hasil dari kotak yang disebarkan ke beberapa tempat keramaian dan sebagian lagi dari donatur yang ada di sekitar Tanggul. Ada yang dari unsur pengurus MWC NU sendiri, pengusaha, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat setempat.

“Ini baksos perdana, Alhamdulillah hasil dari pengumpulan dana tergolong lumayan,” tutur Kiftiyah, sekaligus kader posyandu di desa setempat. Direncanakan pula, hasil dari pengumpulan dana tersebut akan dibelikan penambahan pasokan sembako. Sehingga penyaluran bantuan selanjutnya bisa menjangkau masyarakat lebih luas.

Reporter : Putri Safadila
Editor: Maulana

banner 325x300