Menebar Islam Rahmatan lil alamin dengan Tiba Qubro

0
62
Memperingati Harlah NU ke-98, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Semboro gelar pembacaan Tiba' Qubro, Ahad (28/02/2021) di Musholla Al-Fajar Sidomekar Kecamatan Semboro.

Semboro, pcnujember.or.id – Memperingati Harlah NU ke-98, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Semboro gelar pembacaan Tiba’ Qubro, Ahad (28/02/2021) di Musholla Al-Fajar Sidomekar Kecamatan Semboro.

Kegiatan pun berlangsung khidmat, diawali dengan Istighosah dan dilanjutkan dengan lantunan Sholawat Nabi yang dihadiri jajaran Fatayat lima ranting se anak cabang Semboro.

Baca juga: Aksi Kemanusiaan Serentak Peringati Harlah NU ke-98

Ketua PAC Fatayat Semboro Mudaiyah mengatakan, tradisi warga NU seperti Tiba’an, Istigosah, Sema’an perlu terus dipertahankan. Terlebih saat momentum bersejerah bagi NU. “Semangat Harlah ke 98 ini mari kita perkuat lagi amaliyah NU di tengah tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia menilai, semangat Harlah NU harus menjadi spirit baru untuk seluruh pengurus dan anggota Fatayat dalam berkhidmat. Khususnya agar bisa menjadi contoh bagi para generasi era saat ini.

Sementara itu, Kunni Ulwiyah, Seketaris Fatayat NU Semboro menambahkan, pembacaan Tiba’ Qubro harus terus berjalan setiap bulannya. Hal itu dimaksudkan salah satunya untuk memperkokoh Ukhuwa Islamiyah.

Baca juga: Kader Muda NU Harus Jadi Pembeda dari Segi Ilmu dan Akhlak

Ia berharap, kedepan pembacaan Tiba Qubro bisa berjalan rutin tiap bulannya oleh setiap ranting, serta bisa melibatkan masyarakat lebih banyak lagi. “Pembaca Tiba’ Qubro ini harus selalu kita galakkan, sekaligus bentuk kehadiran Fatayat di tengah masyarakat dalam menebarkan Islam Rahmatan lil alamin,” pungkasnya.

Repoter : Nurul H
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Maulana Al Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here