banner 728x250

Siap Bersinergi Tangani Pandemi dan Stunting

Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Pelantikan Bersama Fatayat NU Ambulu
banner 120x600

Ambulu, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Ambulu menggelar pelantikan pengurus masa khidmat 2021-2025, di Aula Dira Park Pontang Ambulu, Ahad (04/04/2021).

Baca juga: Salman Al Farisi Kembali Pimpin GP Ansor Kaliwates

banner 325x300

Dalam pelantikan itu, juga diikuti pelantikan 12 Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Ambulu Masa Khidmat 2020-2023. Seperti PR Watukebo, Krajan, Andongsari, Sabrang, Langon, Karangtemplek, Pontang Selatan, Pontang Utara, Karanganyar I, Bedengan, Karanganya II, Tegalrejo, dan PR Tutul.

Ketua PAC Fatayat NU Ambulu Nurul Hidayah mengatakan, dalam berjalannya kepengurusan kelak, ia mengharapkan adanya kritik dan saran dari seluruh kader ataupun tamu. “Tidak mudah mempertahankan apa sudah dicapai di periode kepengurusan lalu. Karena mempertahankan tentu lebih sulit dari pada mendapatkan,” ujar Nurul.

Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Camat Ambulu Drs Sutarman saat memberikan sambutan dalam pelantikan bersama Fatayat NU Ambulu

Disaat bersamaan, pelantikan kala itu juga dihadiri Camat Ambulu Drs Sutarman. Ia menilai, Fatayat Ambulu memiliki peran strategis untuk bisa bersinergi dengan berbagai kalangan. Termasuk dengan Muspika Kecamatan Ambulu. Selain itu, kata Sutarman, komposisi pengurus Fatayat banyak dari kalangan birokrasi desa, aparat pemerintah, hingga akademisi.

Baca juga: Syaiful Asyari Nahkodai Pergunu Jember

Hal itu dirasa sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah dalam penangangan pandemi, juga membantu menekan angka kasus stanting dan ibu meninggal saat melahirkan di Kecamatan Ambulu. “Kolaborasi dengan Fatayat bisa sangat membantu pemulihan pandemi dan menekan angka stunting di Ambulu,” harapnya.

Reporter : Akbar Yogatama
Editor : Maulana Al Fatih

banner 325x300