Tiga Tujuan Utama Konferensi Fatayat NU

2
240
Faiq Al Himam/MWC NU Jenggawah: Konferensi Ancab Fatayat NU Jenggawah.

Jenggawah, pcnujember.or.id Pentingnya memahami sebuah forum konferensi dalam kepengurusan, menjadi spirit yang diusung oleh Fatayat NU. Hal itu tertuang saat konferensi yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Jenggawah, Ahad (28/3/2021).

Ketua III PC Fatayat NU Jember Roihatul Jannah dalam sambutannya saat membuka konferensi PAC Fayatat NU Jenggawah. Ia menyebut, ada tiga tujuan utama, dari adanya konferensi di Fatayat NU. “Pertama, adanya evaluasi, dikatakan ada evaluasi jika pimpinan-pimpinan ranting bisa hadir semua, dan memberikan usulan pada PAC,” ujarnya.

Baca juga : Ngopi Ansor Tegalsari: Kader Organisatoris Harus Paham PD-PR

Lebih lanjut, perempuan yang sudah tiga periode di PC Fatayat NU Jember itu menambahkan, pentingnya konferensi yang kedua adalah untuk regenerasi. Artinya dengan terpilihnya pimpinan anak cabang (ancab) yang baru, ada semangat baru dan dapat merekrut anggota atau generasi baru pada pimpinan ancab, sampai ranting.

Disamping itu, ia juga mengingatkan bahwa konferensi pimpinan ancab Fatayat bisa merumuskan program-program kerja mendatang. “Tidak usah banyak, sedikit tapi berkualitas, dan dapat dilaksanakan dengan maksimal. Hal ini merupakan pentingnya konferensi yang ketiga,” jelasnya.

Senada dengan hal itu, Nurista Widyawati yang terpilih kembali menahkodai PAC Fatayat NU Jenggawah periode 2021-2025 mengatakan, pada periode kepengurusan sebelumnya, banyak program yang belum terealisasi.

Baca juga : Setelah Tanggul, Kini Sudah 15 MWC yang Memiliki LazizNU

Ia juga menilai, hal itu harus segera menjadi bahan evaluasi. Sehingga program-program yang telah dimusyawarahkan bisa terlaksana dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Menurutnya, kualitas sebuah organisasi harus diimbangi dengan bertambahnya kuantitas. “Kita harus meningkatkan syiar dakwah, sehingga Ancab Fatayat NU Jenggawah secara mutu berkualitas, juga bertambah secara kuantitas,” pungkasnya.

Reporter: Faiq Al Himam

Editor: Maulana Al-Fatih

Publisher : Irwansyah GI

2 KOMENTAR

Comments are closed.