banner 728x250

Konsultasi Dengan Ketua Cabang Terpilih, Konferancab Ansor Ambulu Disarankan Ditunda

M. Irfan Aminullah /MWCNU Ambulu: Kegiatan Silaturrahim PAC dan perwakilan Ranting Ansor se Kecamatan Ambulu dengan PC GP Ansor Jember.
M. Irfan Aminullah /MWCNU Ambulu: Kegiatan Silaturrahim PAC dan perwakilan Ranting Ansor se Kecamatan Ambulu dengan PC GP Ansor Jember.
banner 120x600

Ambulu, pcnujember.or.id – Rencana Konferenasi Anak Cabang (Konferancab) Ansor Ambulu kemungkinan ditunda. Hal itu mengemuka dalam silaturahim yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ambulu ke Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Jember, beberapa waktu lalu.

Turut serta dalam silaturahim tersebut, perwakilan Pengurus Ranting Ansor se-Kecamatan Ambulu bersama Panitia Kegiatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ansor Ambulu.

banner 325x300

“Kita kemarin menggelar silaturahim dengan PC GP Ansor Jember usai terpilihnya sahabat Izzul Ashlah sebagai ketua secara aklamasi dalam Konfercab beberapa waktu yang lalu. Dalam pembicaraan tersebut, kita juga membicarakan tentang rencana Konferancab yang akan digelar PAC GP Ansor Ambulu, sambil mohon petunjuk dari PC GP Ansor Jember,” ujar Ahmad Chotibin, Sekretaris PAC GP Ansor Ambulu saat diwawancarai tim media pcnujember.or.id pada Sabtu (17/04/2021).

Dalam rangka silaturrahim yang digelar pada Kamis (15/04/2021) kemarin itu, para kader Ansor Ambulu berangkat dengan menggunakan 2 mobil. Rombongan kader Ansor Ambulu disambut hangat oleh pengurus cabang setibanya di kantor Ansor Jember atau yang sering disebut Markas Komando (MAKO) Ansor Jember. “Berdasarkan aturan yang berlaku di Ansor, kami mohon petunjuk sekaligus saran dalam pelaksanaan kegiatan konferancab Ambulu,” lanjut Chotibin.

Menanggapi konsultasi tersebut, sahabat Izzul Ashlah, Ketua PC GP Ansor Jember terpilih memberikan sejumlah saran petunjuk untuk dijadikan pertimbangan panitia dalam pelaksanaan konferensi Ancab Ansor Ambulu. Antara lain saran agar Konfetancab bisa ditunda dengan pertimbangan aspek legalitas.

“Berdasarkan SK Kepengurusan cabang yang belum turun, sebaiknya pelaksanaan kegiatan konferancab dilakukan setelah bulan Ramadhan. Ini menjadi dasar legalitas keabsahan dari proses pelaksanaan Konferensi tersebut,” tutur pria yang juga dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Jember (UIJ) tersebut.

Selain legalitas, saran tersebut diberikan Sahabat Izzul dengan pertimbangan agar kader fokus terlebih dulu dengan kegiatan ibadah di bulan suci Romadhon. Meski pada Maret sebelumnya, PC GP Ansor Jember telah memberikan jadwal Konferancab kepada seluruh PAC se Kabupaten Jember.

“Dalam rangka fokus pada kegiatan bulan suci ramadhan, sesuai intruksi Pimpinan Wilayah GP Ansor, sebaiknya pengurus dan anggota Ansor memfokuskan pelaksanaan tradisi dan amaliyah NU dengan tadarus, tarawih keliling dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,” pungkas Izzul.

Reporter: M. Irfan Aminullah /MWCNU Ambulu
Editor: Faizin Adi
Publisher: Irwansyah

banner 325x300