Nahdliyin Harus Sikapi Pemilu dengan Cerdas dan Arif

0
311

PCNU Jember – Berjalan Khidmat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember melakukan Turba Zona satu. Yang terdiri dari MWC NU Bangsalsari, Tanggul, Sumberbaru, Semboro dan Rambipuji, pada Sabtu, (2/3) bertempat di Ponpes Darul Hidayah Gambirono.

Pengurus ranting dari setiap MWC juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Peserta yang hadir sekitar 250 Orang. Acara serap aspirasi pengurus NU ke bawah dan juga informasi program-progam cabang itu pukul 09.30 s/d 13.00 WIB.

Rois Syuriah PCNU Jember KH. Muhyiddin Abdussomad, dalam acara tersebuat menghimbau bahwa “kepada seluruh pengurus NU baik jajaran Syuriah dan Tanfidiah dari PC sampai Ranting untuk selalu menjaga kerukunan dan kedamaian, apalagi ditahun 2019 ini, ada pesta politik yang rentan dengan adanya konflik baik secara fisik maupun non fisik”.

Adanya partisipasi masyarakat NU sangat diharapkan, utamanya dalam hal kesuksesan dan keamanan Pemilu 2019. Karna jumlah anggota NU mencapai sekitar 1/3 dari seluruh rakyat Indonesia.

“kepada pengurus dan masyarakat nahdliyin untuk menjadi cerdas dan arif dalam menyikapi tahun politik. Dan merupakan suatu kewajiban bagi pengurus NU untuk memberikan pembelajaran politik yang baik dan benar”, ujar KH. Abdullah Syamsul Arifin selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Jember.