Peduli Warga Isoman, PCNU Jember Salurkan Ratusan Paket Sembako

0
56
Irwansyah GI/PCNU Jember: Penyaluran paket sembako untuk warga terdampak di Perum Taman Anggrek Regency, Kecamatan Kaliwates, Ahad (18/07/2021)
pcnujember.or.id Peduli pada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), menjadi salah satu program Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember, Lembaga, dan Banom NU. Salah satunya penyaluran paket sembako.

Akhmad Fathor Rasyid, Ketua NU Care LazisNU mengatakan, penyaluran bantuan itu berbentuk paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, minyak, gula, kopi, mie instan, vitamin c, masker, dan hand sanitizer.

Baca juga : Salurkan Bantuan Sosial kepada Warga Terdampak Pandemi

Langkah itu dimaksudkan untuk meringankan beban warga yang sedang sakit atau tengah menjalani isoman di rumahnya. Bahkan menargetkan berlangsung sampai beberapa pekan mendatang. “Kita menyiapkan 200 lebih paket, dan 50 paket sudah mulai disalurkan,” terang Fathor Rasyid, Ahad (18/7/2021).

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Jember, KH Abdullah Syamsul Arifin menambahkan, kehadiran paket sembako itu diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat dan kebutuhan sehari-hari bisa tercukupi. “Semoga aksi solidaritas ini terus berlanjut, dan masyarakat semakin baik,” harap pria yang akrab disapa Gus Aab ini.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana