banner 728x250

Peringati Hari Santri Nasional, Sejumlah Banom NU Rambipuji Kompak Gelar Apel Santri

HARI SANTRI: Sejumlah banom di NU Rambipuji, menggelar apel santri untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021. (Khusnul Khotimah/ MWC NU Rambipuji )
banner 120x600

Rambipuji, pcnujember.or.id – Sejumlah badan otonom (BANOM) yang ada di MWC NU Kecamatan Rambipuji kompak menggelar apel bersama Hari Santri Nasional (HSN) 2021 pada Jum’at, 22 Oktober 2021. Banom yang terlibat kolaborasi itu antara lain IPNU-IPPNU, Fatayat, Ansor-Banser, dan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama se-Rambipuji dengan dukungan dari MWCNU Rambipuji, Camat, beberapa Kades, kapolsek, dan juga Koramil.

Apel yang berlangsung sejak pukul 07:00 WIB itu berlangsung dengan khidmat. Apel dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah Rambipuji, Ketua Syuriyah Rambipuji, Pengurus MWCNU Rambipuji, beberapa Ranting MWCNU Rambipuji, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa, Ansor, Banser, serta 4 lembaga pondok pesantren diantara Al-Ikhlas, as-Syafi’i, as-Syuja’i, dan an-Nur H.A.

banner 325x300

“Santri tidak hanya sekedar bisa baca kitab kuning, santri tidak hanya sekedar bisa mengaji. Santri juga harus bisa teknologi sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Agar tidak menjadi generasi penerus yang tertinggal,” kata Ustadz Imam Sujoni selaku Pengurus MWCNU Rambipuji.

Apel Santri saat ini, bertujuan untuk meneruskan resolusi jihad para ulama yang terdahulu agar tidak luntur dan selalu diingat bahwa santri juga ikut andil dalam mempertahankan NKRI.

Tema Hari Santri Nasional (HSN) saat ini adalah “Santri Siaga Jiwa Dan Raga Untuk Bertumbuh, Berdaya Dan Berkarya untuk Agama dan Bangsa”.

Mengacu pada tema tersebut, para santri harus siap berkorban untuk bangsa dan negara. “Sesuai dengan tema tersebut maka santri harus siap, baik jiwa maupun raganya untuk mempertahankan NKRI serta menjaga akhlaqul karimah serta berwawasan luas,” pungkas Ustad Iman.


Reporter: Khusnul Khotimah
Editor: Faizin Adi
Publiser: Irwansyah GI

banner 325x300