banner 728x250

Santunan Anak Yatim Meriahkan Lailatul Ijtima PCNU Jember

Irwansyah GI/PCNU Jember : Santunan Anak Yatim Oleh PCNU Jember
banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id

Program kepedulian atas nama kemanusiaan, tentu bukan sekedar bertujuan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, namun yang lebih penting adalah membuat semacam ruang gema agar semangat berbagi kian membudaya. Hal itu dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember, dengan Menggelar Lailatul Ijtima dan Santunan Anak Yatim Rutin Setiap Bulan, di Kantor PCNU Jember, Senin (03/01/2022).

banner 325x300

Wakil Rais Syuriyah, KH Badrus Shodiq Mengatakan, menyantuni anak yatim itu merupakan cerminan konkret dari perintah agama Islam. “Allah memerintahkan langsung agar kita menyantuni anak yatim. Itu tertuang jelas dalam Surat Al-Baqarah ayat 177,” jelas Kyai.

Baca juga : Jelang Tahun Baru, Muslimat NU Jember Gelar Khotmil Qur’an dan Doa Bersama

Sedikitnya 10-an anak yatim kali ini mendapatkan bantuan. Mereka berasal dari Kec. Wuluhan dan Jelbuk. Sekretaris PCNU Jember, KH. Abd Hamid Pujiono mengatakan, santunan anak yatim merupakan program rutin PCNU Jember setiap bulannya. ” Selain giat Pengajian Aswaja, kami juga meriahkan budaya berbagi kepada sesama,” katanya.

Menurutnya, wujud kepedulian terhadap sesama khususnya anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa dapat menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan. “Bersamaan dengan Tahun Baru Masehi, kami ingin pada yatim dan dhuafa tambah berbahagia dengan bantuan ini,” ungkapnya.

Reporter : Irwansyah GI

banner 325x300